Apresiasi Pesta Panen, Wabup Enrekang Ikut Ramaikan Balap Motor Tassi

Jum'at, 24 Juli 2020 - 23:00 WIB
loading...
Apresiasi Pesta Panen, Wabup Enrekang Ikut Ramaikan Balap Motor Tassi
Wabup Enrekang Asman ikut meramaikan balap motor tassi sebagai bentuk apresiasi pelaksanaan pesta panen. Foto/SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang, Asman, mengapresiasi pemerintah dan masyarakat di Desa Cemba yang masih menjaga tradisi pesta panen. Kegiatan ini sarat kearifan lokal, dimana mampu menjaga kebersamaan masyarakat. Rangkaian pesta panen ini diketahui diisi dengan acara makan bersama dan balap motor tassi atau balap motor bermuatan gabah.

Asman ikut ambil bagian dalam balap motor tassi sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah dan masyarakat setempat. "Luar biasa animo masyarakat mengikuti pesta panen. Selain ada acara makan bersama danjuga ada acara tambahan yakni balap motor Tassi. Sangat seru, saya juga ikut. Semoga ini tetap lestari," ucapnya, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Meriahkan Pesta Panen, Warga Luwu Timur Gelar Perlombaan

Asman tampak antusias dan menikmati balap motor tassi. Ia tidak menghiraukan pakaian dinasnya kotor berlumuran lumpur. Orang nomor dua di Kabupaten Enrekang ini pun tampak menikmati event tersebut, terkhusus kebersamaan dengan masyarakat.

Kepala Desa Cemba, Madi Maulana, juga mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Enrekang, dalam hal ini Wabup Asman. Ia bahkan tidak menyangka Wabup Enrekang bersedia turut meramaikan balap motor tassi.

Pesta panen di Desa Cemba dilaksanakan rutin setiap tahun setelah panen. Kegiatan ini hanya ditiadakan bila mayoritas masyarakat gagal panen. Pesta panen ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat terhadap Sang Pencipta sekaligus ajang silaturahmi warga.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)