alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petinju Sulsel Sabet 7 Medali pada Kejurnas Tinju PPLP

Ahmad Muhaimin
Petinju Sulsel Sabet 7 Medali pada Kejurnas Tinju PPLP
Sebanyak 7 petinju Sulsel berhasil menyabet medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju antar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Bengkulu. Foto: Ilustasi/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 7 petinju Sulsel berhasil menyabet medali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju antar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Bengkulu.

Humas Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel, Sri Syahril, menjelaskan, dari tujuh atlet tersebut, satu di antaranya bahkan mampu meraih medali emas, yakni Abraham Masihor, yang turun di kelas 52kg.

"Abraham Masihor berhasil mengalahkan wakil dari Riau, Akin Hardinda di partai final pada Selasa (17/07) lalu," ungkap Sri Syahril, Rabu (18/7/2018).



Selain Abraham Masihor, 3 petinju Sulsel lain berhasil memboyong medali perak. Ketiganya yakni Ariel Sharon Latuheru di kelas 46 Kg, Muh Ricky Pratama Joni Muis, yang turun di kelas 48 Kg, dan Nurul Annisa Amahoru, turun di kelas 50 Kg putri.

"Selain itu, sehari sebelumnya tiga petinju Sulsel lainnya lebih dulu mendulang pedali perunggu. Masing-masing Andi Reza Ardhani kelas 46 Kg putri, Fitri kelas 54 Kg putri dan Arham di kelas 49 Kg," imbuhnya.

Pelatih petinju Sulsel, Muh Abdi Amahoru mengaku bangga dengan hasil yang telah dicapai anak asuhnya. Apalagi ia mengaku sama sekali tidak membebani atletnya meraih medali emas.

Alasannya, selain persiapan yang tidak maksimal, lawan-lawan yang dihadapi merupakan atlet-atlet pilihan yang selama ini cukup disegani di kelasnya.

‘’Di kejuaraan ini kami hanya menargetkan empat perak hingga tiga perunggu. Tapi, Abraham mampu melampaui target yang kami berikan. Saya kira ini prestasi yang patut diapresiasi,” ujar Abdi Amahoru.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook