alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Di Sinjai, Dua Parpol Dipastikan Tidak Ikut Pileg 2019

Irman Bagoseng
Di Sinjai, Dua Parpol Dipastikan Tidak Ikut Pileg 2019
Komisioner KPU Sinjai saat mengumumkan terkait dua partai politik yang tidak ikut pada Pileg 2019 mendatang. Foto: Irman Bagoseng/SINDOnews

SINJAI - Dua partai politik (Parpol) di Kabupaten Sinjai, dipastikan tidak ambil bagian pada pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

Itu dikarenakan, hingga batas akhir pendaftaran bakal calon legislatif, mereka tidak menyerahkan berkas hingga batas penutupan pada Selasa, (17/07/2018) malam.

Kedua partai yang tidak serta tersebut yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua KPU Sinjai, Arsal Arifin saat ditemui di Kantor KPU Sinjai mengatakan, satu partai politik melakukan registrasi namun tidak menyerahkan berkas yaitu PSI.

Lebih lanjut Arsal mengatakan, bahwa sampai pukul 24.00 Wita, satu partai tidak melakukan registrasi tanpa keterangan yaitu PKPI maka pihaknya mengambil kesimpulan bahwa tidak melakukan penyerahan berkas sehingga kedua partai tersebut tidak diikutkan di Pileg.

"PSI melakukan registrasi sebelum pukul 24.00 akan tetapi, tidak menyerahkan berkas karena hanya mampu mencapai kuota 2 Dapil, sebenarnya mereka tetap bisa disertakan pada pileg mendatang, namun karena keinginan mereka sendiri sehingga tidak memasukkan berkas," jelas Arsal, Rabu (18/7/18).

Sejauh ini, KPU sementara melakukan verifikasi nama-nama bakal caleg 14 parpol yang sudah menyetorkan berkas mereka.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads