alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lima Pejabat Pemkab Luwu Banting Setir Jadi Bacaleg

Chaeruddin
Lima Pejabat Pemkab Luwu Banting Setir Jadi Bacaleg
Ketua KPU Luwu, Abdul Thayyib. Foto : Istimewa

LUWU - Bursa pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Luwu bakal diramaikan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu.

Data SINDOnews, ada lima Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdaftar dalam pengajuan bakal calon anggota DPRD Luwu oleh sejumlah partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu sejak 4 hingga 17 Juli siang kemarin.

"Memang benar, ada sejumlah pejabat Pemkab Luwu namanya ijkut tercatat sebagai bacaleg yang diajukan parpol peserta Pemilu 2019," ungkap Ketua KPU Luwu, Abdul Thayyib, membenarkan data SINDOnews.



Menurut Abdul Thayyib, dari lima ASN tersebut, dua orang pejabat eselon II yang masih aktif dan dua orang kepala bidang, serta satu kasubag. Mereka yakni, Kepala Inspektorat, Lahmuddin tercatat sebagai bacaleg di Partai Amanat Nasional dan akan bertarung di Dapil IV Luwu meliputi Kecamatan Bua, Ponrang dan Ponrang Selatan.

Selanjutnya Kepala BPBD Luwu, Jihad, yang akan bertarung di Dapil II Kabupaten Luwu meliputi Kecamatan larompong Selatan, Larompong, Suli dan Suli Barat.

Kasubag di Sekretariat DPRD Luwu, Abdul Jabbar; Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Tarkim dan Daud, serta Kepala Bidang di Dinas Pendidikan.

"ASN dan kepala desa, wajib menyertakan berkas pernyataan secara pribadi untuk bersedia mengundurkan diri sebagai ASN dan Kepala Desa. Surat pernyataan ini diserta surat dari pejabat terkait, jika ASN surat dari Kepala BKD dan jika Kepala Desa surta dari Kepala BPMD yang menegaskan pengunduran diri mereka sementara dalam proses," pungkas Thayyib.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook