alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Darurat! Peredaran Narkoba Jenis Sabu di Luwu Rambah Petani

Chaeruddin
Darurat! Peredaran Narkoba Jenis Sabu di Luwu Rambah Petani
Pemusnahan barang bukti (BB) di halaman belakang kantor Kejari Luwu. Sekira 240,70 gram shabu-shabu ikut dimusnahkan serta puluhan barang tajam, alat judi dan senjata rakitan. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

LUWU - Peredaran narkoba di Kabupaten Luwu kian mengkhawatirkan, hal ini lantaran barang haram tersebut tidak hanya dikonsumsi kalangan jetzet semata, namun juga kini telah menyentuh petani.

"Di Luwu narkotika jenis sabu bukan lagi sebuah barang mewah, hanya dengan Rp100 ribu kita bisa membeli sabu-sabu di Luwu. Ini menyebabkan peredarannya makin meluas dan menyentuh bukan hanya kalangan kelas atas tetapi, di Luwu petani pun mulai mengkonsumsi narkoba," ungkap
Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu, I Gede Edy Bujanayasa, saat melakukan pemusnahan barang bukti di Kantor Kejari Luwu, Rabu, (18/07/2018).

Menurut I Gede, terungkapnya kasus petani yang telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu sabu itu dari hasil perkara penyalagunaan narkotika yang mereka tangani. Data lain yang mendukung jika peredaran narkoba di Kabupaten Luwu kian tinggi yakni, jumlah barang bukti narkoba yang disita oleh Kejari Luwu meningkat jumlahnya dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

"Selama kurang lebih dari kurun waktu januari hingga juli tahun ini, kami telah menangani perkara pelimpahan dari BNN dan Polres Luwu. Kami menghitung barang bukti sabu sabu sekira 240,70 gram yang diserahkan. Jumlah ini meningkat sangat tajam dari periode yang sama tahun lalu. Ini memberikan gambaran pengguna narkoba di Luiwu meningkat," jelasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads