Tidak Kantongi Izin, Pemkot Akan Tutup Burger King Hasanuddin

Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:17 WIB
loading...
Tidak Kantongi Izin, Pemkot Akan Tutup Burger King Hasanuddin
Petugas Satpol PP bersama OPD terkait sudah turun langsung memeriksa dokumen administrasi Burger King di Jalan Sultan Hasanuddin. Foto/SINDOnews/Vivi Riski Indriani
A A A
MAKASSAR - Pemerinta Kota (Pemkot) Makassar mengancam akan menutup waralaba Burger King di Jalan Sultan Hasanuddin dikarenakan belum mengantongi izin. Padahal, restoran cepat saji ini baru diresmikan, Jumat (24/7/2020) kemarin.

Petugas Satpol PP bersama OPD terkait sudah turun langsung memeriksa dokumen administrasi restoran tersebut. Hasilnya, pihak pengelola belum memiliki izin yang lengkap.

"Hasil pemeriksaan belum ada izinnya, kita BAP dulu baru kita tutup restorannya," tegas Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Kota Makassar, Irwan.



Menurut Irwan, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan sebelum penutupan. Termasuk memanggil pihak pengelola untuk diperiksa perihal tidak lengkapnya izin.

"Kegiatan usaha bisa jalan kalau sudah memiliki izin. Jadi harus ada izin dulu baru beroperasi," tuturnya.

Diketahui, Burger King Hasanuddin hanya memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dari Kementrian Perdagangan. Hanya saja, izin usaha dari Pemkot Makassar belum diterbitkan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)