Pilkada Tana Toraja: Surat Tugas Demokrat ke Theo Terganjal Wakil

Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:25 WIB
loading...
Pilkada Tana Toraja: Surat Tugas Demokrat ke Theo Terganjal Wakil
Theofilus Allorerung saat menemui pendukungnya jelang Pilkada 2015 lalu. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat sedianya selangkah lagi mengusung Theofilius Allorerung pada Pilkada Tana Toraja 2020 . Surat tugas bahkan sudah terbit. Hanya saja, Theo belum menerima surat tugas dari Demokrat. DPD masih menahan untuk memberikannya ke Theo.

"Kita sudah berikan surat tugas ke DPD. Saya kurang tahu, kenapa DPD belum serahkan. Mungkin karena ada sesuatu hal," kata Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar.

Surat tugas Demokrat ke Theo disinyalir terganjal sosok wakil. Pasalnya Theo baru saja mengganti wakilnya dengan Zadrak Tombeg. Sebelumnya dia menggandeng Rudy Andilolo sebagai kandidat 02.

Ketua Bappilu DPC Demokrat Tana Toraja, Kristian HP Lambe, tak menampik hal tersebut. Dia menuturkan bisa saja surat tugas untuk Theo tertahan karena soal wakil.



"Iya, soalnya yang disodorkan ke DPP itu dua pasangan. Salah satunya Pak Theo dan Rudy Andilolo. Cuma belakangan ini, Pak Theo ganti pasangan dengan Zadrak," sebutnya.

Hanya saja, anggota DPRD Tana Toraja ini mengaku tak mau berspekulasi lebih jauh. Pasalnya pihaknya juga belum mendapat informasi akurat soal usungan Demokrat di Tana Toraja. "Kami di DPC Tana Toraja belum terima informasi soal usungannya. Kami masih menunggu dari DPD," bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Theo mengaku belum menerima surat tugas dari Demokrat. Namun dia tak menampik dan mendengar bahwa arah dukungan partai berlambang bintang mercy itu, condong ke arahnya.

"Iya, saya mendengarnya begitu. Bahwa ada informasi yang mengatakan bahwa Demokrat akan mengusung saya," sebut Theo.

Theo berharap informasi yang beredar itu benar. Mengingat sampai saat ini, belum ada parpol yang merapat ke kubunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)