Polres Maros Kirim Bantuan ke Lutra, dari Perlengkapan Bayi hingga Genset

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:05 WIB
loading...
Polres Maros Kirim Bantuan ke Lutra, dari Perlengkapan Bayi hingga Genset
Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon melepas bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di wilayah Masamba, Kabupaten Lutra. Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kepolisian Resor (Polres) Maros mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Pengiriman bantuan itu dilepas langsung oleh Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon di Mapolres Maros, Sabtu (25/7/2020).

Bantuan dari Polres Maros ini diangkut menggunakan enam mobil. Pengiriman bantuan sampai ke lokasi tujuan akan dikawal oleh mobil patroli Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara Polres Maros.

Adapun bantuan yang dikirim sangat beragam, sesuai kebutuhan warga terdampak banjir. Mulai dari sejumlah perlengkapan bayi, 350 kg beras, 300 dus air mineral, sarung, selimut, tenda, karpet, 400 dus mie instan, biskuit, obat-obatan dan makanan siap saji.



Selain itu, Polres Maros juga memberikan bantuan peralatan makan berupa lusinan piring, sendok dan gelas. Lalu ada juga peralatan mandi berupa sabun, sikat gigi dan pasta gigi dan ember. Tidak ketinggalan peralatan masak seperti kompor, panci dan tabung gas. Bahkan, pihaknya juga mengirim satu buah genset.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, berpesan kepada personel yang ikut terjun ke Masamba agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Ia juga memotivasi anggotanya itu agar semangat dalam bertugas, apalagi yang dilakukan adalah misi kemanusiaan.

“Kita ke sana untuk membawa bantuan kemanusiaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga kebersihan, jangan sampai sakit selama di sana," ucapnya.



Bantuan sosial Polres Maros ini merupakan hasil donasi personel Polres Maros yang terkumpul hingga puluhan juta. Selain itu juga ada sumbangan sukarela dari masyarakat yang mempercayakan penyalurannya kepada Polres Maros.

“Saya selaku kapolres Maros sangat mengapresiasi personel Polres Maros dan semua pihak yang turut menyumbang untuk bantuan kemanusiaan ini. Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Masamba," tutup dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)