alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Lagi-lagi, PKPI tak Daftarkan Bacalegnya ke KPU Soppeng

Supriadi Ibrahim
Lagi-lagi, PKPI tak Daftarkan Bacalegnya ke KPU Soppeng
Ilustrasi/SINDOnews

SOPPENG - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) kembali dikabarkan tidak mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pileg 2019 akan datang.

Setelah dikabarkan akan jadi penonton di dua wilayah kabupaten (Wajo dan Bone), kali ini PKPI juga tidak bakal mengikuti kontestasi lima tahunan ini di Kabupaten Soppeng.
 
Informasi yang diperoleh SINDOnews, hingga batas akhir pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7/2018) malam, PKPI tak menyerahkan daftar caleg sementaranya (DCS) ke KPU Soppeng.

Selain PKPI, partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengalami nasib yang sama di Kabupaten Soppeng.

"Padahal sebelumnya ke dua partai ini sudah melakukan komunikasi untuk mendaftarkan calegnya. Namun hingga pukul 00:00 wita kemarin mereka tidak ada. Bahkan pihak kami sempat menghubungi beberapa pengurus mereka namun tidak ada jawaban," ungkap Ketua KPU Soppeng, Andi Wulandani kepada SINDOnews melalui via selulernya, Rabu (18/7/2018).

Dengan demikian, di Pileg 2019 mendatang, hanya 14 partai politik yang mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut. Diantaranya, NasDem, Perindo, PAN, Demokrat, PDIP, Golkar, PPP, PKS, PKB, PSI, PBB, Gerindra, Partai Garuda, dan Partai Berkarya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads