Nani: Portugal tak hanya CR 7

Rabu, 06 Juni 2012 - 22:38 WIB
Nani: Portugal tak hanya CR 7
Nani: Portugal tak hanya CR 7
A A A
Sindonews.com - Penggawa Manchester United Luis Nani mengungkapkan jika bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemaim terbaik di dunia. Ia mengharapkan pemain terbaik FIFA 2008 ini mampu memimpin tim seperti saat ia mencetak 60 gol bersama Madrid dalam semua kompetisi.

Nani mengakui jika Ronaldo memainkan peran penting dalam tim Portugal, tetapi ia menekankan bahwa adalah lebih banyak pemain dalam tim nasional Portugal.

"Meskipun banyak orang tidak menerimanya, akan tetapi Portugal tidak hanya bergantung pada Cristiano Ronaldo. Dia adalah pemain besar dan bagi saya ia nomor satu, tetapi ia tidak dapat memenangkan pertandingan seorang diri," ungkap Nani seperti dilansir Goal.com, Rabu (6/6/2012).

Dia menambahkan saat lawan kami menaruh perhatian lebih kepada pergerakan Cristiano maka hal itu membantu kami, karena bisa memungkinkan lebih banyak ruang bagi pemain lain untuk memnciptakan peluang yang berbahaya bagi lawan.

Potugal pada Piala Eropa 2012 kali ini yang bertempat di Polandia dan Ukraina, tergabung dengan satu grup bersama tiga mantan juara dunia yaitu Jerman, Belanda dan Denmark, namun Nani menolak membicarakan peluang mereka.

"Tujuan kami dalam Piala Eropa kali ini adalah pertama untuk lolos dalam babak penyisihan grup. Dengan tergabung bersama Belanda dan Jerman dalam satu kelompok, yang terpenting bagi kami saat ini adalah bagaimana untuk mencapai Perempat Final," ungkap Nani.

Menurutnya Belanda dan Jerman adalah tim favorit pada tahun ini, namun jika Portugal mampu lolos pada fase group maka Portugal harus dianggap sebagai calon pemenang dalam Piala Eropa kali ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9848 seconds (0.1#10.140)