alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Hanya di Makassar, Di Maros Driver Ojek juga Ikut Nyaleg

Najmi Limonu
Tak Hanya di Makassar, Di Maros Driver Ojek juga Ikut Nyaleg
Ilustrasi/SINDOnews

MAROS - Tak hanya di kota Makassar, perhelatan pemilihan anggota legislatif (pileg) 2019 di Kabupaten Maros yang juga diikuti driver ojek, yakni Ismadin Ismail.

Meski hanya berprofesi sebagai tukang ojek, warga Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai ini tak ragu untuk mendaftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mengendarai Partai Bulan Bintang (PBB) untuk dapil V meliputi Kecamatan Mandai dan Marusu.

Selain untuk memperjuangkan rakyat kecil seperti dirinya, dia mengaku ingin membuktikan jika biaya politik itu tidak selalu mahal dan menutup kesempatan bagi siapapun untuk menjadi wakil rakyat.

Baginya, niat yang tulus dan keinginan yang kuat, akan mengalahkan apapun yang menjadi penghalang untuk dirinya mengabdi kepada rakyat.

"Saya yakin, rakyat saat ini sudah sangat pintar dan tidak memilih berdasarkan materi, tapi layak atau tidaknya seorang calon. Inilah saatnya rakyat terus kita berikan pendidikan politik yang benar, agar tidak keliru dalam menilai wakilnya nanti," ujar Ismadin Ismail, Rabu (18/7/2018).

Menurut dia, rakyat saat ini sudah sangat pintar menilai siapa yang layak untuk menjadi wakilnya. Sehingga untuk mendapatkan suara, tidak harus dengan menggunakan pendekatan materi, tapi lebih kepada pendekatan emosi.

Jika nanti terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Maros, Ismadin berniat akan mengajukan program peningkatan sumber daya manusia ke pemerintah, seperti pelatihan keterampilan yang akan menunjang peningkatan kapasitas baik sebagai individu, maupun sebagai seorang pekerja kantoran.

Baginya, pembangunan infrastruktur tidak akan dirasakan oleh warga jika tidak seiring dengan pengambangan sumber daya.

Majunya driver ojek tersebut menuju gedung perwakilan rakyat juga sama yang dilakukan Driver Ojol di Makassar, yakni Eko Bramandiko.

Eko mendaftar bacaleg DPRD Sulsel untuk daerah pemilihan (Dapil) Makassar A yang meliputi kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, dan Rappocini.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads