Gubernur Sulsel Diagendakan Salat Idul Adha di Jeneponto

Sabtu, 25 Juli 2020 - 14:30 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Diagendakan Salat Idul Adha di Jeneponto
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, diagendakan merayakan Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Jeneponto. Jika tahun lalu di Kota Makassar, orang nomor satu di Sulsel itu pada tahun ini akan menunaikan ibadah Salat Adha di Kabupaten Jeneponto.

Agenda salat Idul Adha Gubernur Sulsel di Jeneponto bersamaan dengan pemotongan hewan kurban berupa sapi seberat satu ton lebih milik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi.

“Tahun lalu di Makassar tahun ini kita kasih ke Jeneponto. Sapinya satu ton lebih dan tentu saya harus lebaran di sana,” ucap Gubernur Nurdin, dalam keterangan persnya, Sabtu (25/7/2020).



Ia menjelaska, sapi kurban Presiden Jokowi tahun ini didapatkan Kabupaten Jeneponto, sementara tahun lalu di Makassar. Tahun-tahun selanjutnya akan diberikan kepada daerah lainnya.

“Kita bagi tahun ini di sana (Jeneponto) tahun depan kemana lagi,” ungkapnya.

Untuk sapi kurban Gubernur Nurdin sendiri sebanyak lima ekor sapi unggulan dari Sulsel dan akan dipotong di daerah-daerah pinggiran di Kota Makassar dan di Rujab Gubernur Sulsel.

“Saya juga akan melakukan kurban di sini (Rujab Gubernur), saya beli beberapa sapi, kita bagi. Yang penting bisa menikmati lebaran. Untuk sapi kita punya banyak sapi unggulan di Sulsel,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5753 seconds (0.1#10.140)