Iniesta prediksi Portugal akan main bertahan

Rabu, 27 Juni 2012 - 10:12 WIB
Iniesta prediksi Portugal akan main bertahan
Iniesta prediksi Portugal akan main bertahan
A A A
Sindonews.com - Gelandang kreatif Spanyol Andres Iniesta menyakini permainan Portugal akan mudah diprediksi jelang duel hidup mati di babak semifinal. Meskipun begitu ia mengungkapkan Seleccao bukan lawan yang enteng bagi Spanyol.

Menurut bintang milik Barcelona itu Portugal akan mengadopsi gaya permainan bertahan sama ketika keduanya bertemu di babak 16 besar final Piala Dunia 2010, berujung pada kemenangan Spanyol 1-0 atas Portugal.

“Gaya Portugal kurang lebih sama seperti di Piala Dunia. Kami akan melihat bagaimana mereka mengatur permainan. Saya pikir mereka akan bertahan dan menunggu kami, mereka akan mencoba untuk menutup ruang sehingga kami memiliki fluiditas untuk kami bermain,” ujar Iniesta dikutip Goal, Rabu (27/6/2012).

Tambahnya, skuad Paulo Bento memilki skuad merata di semua lini. Akan sangat berbahaya jika Cristiano Ronaldo dkk dibiarkan leluasa memainkan bola. “Mereka memiliki lini tengah yang sangat kuat dan pekerja keras. Mereka memiliki pemain yang berada pada tingkat yang sangat tinggi, Jika kami tidak bermain bagus, Portugal akan mengontrol permainan dan itulah apa yang tidak kami inginkan,” bebernya.

Lebih lanjut, Iniesta mengungkapkan skuad Matador telah banyak belajar dari kekalahan 4-0 atas Portugal dalam laga persahabatan, November 2010 silam.

“Untungnya itu terjadi beberapa tahun lalu. Itu adalah permainan yang berbeda dan tidak ada hubungannya dengan laga semifinal nanti. Kami telah memperingatkan apa yang bisa terjadi jika Spanyol bermain tanpa intensitas, tanpa konsentrasi,” ungkapnya.

"Mereka salah satu tim terbaik, dimana memiliki pemain yang dapat menentukan permainan. Kami harus sepenuhnya fokus selama 90 menit jika ingin memenangkan laga,”tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)