alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilcaleg 2019, Rivalitas Keluarga Untungkan Lawan

Luqman Zainuddin
Pilcaleg 2019, Rivalitas Keluarga Untungkan Lawan
ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pertarungan antar keluarga akan tersaji pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Mereka bakal saling beririsan, berebut suara dalam satu daerah pemilihan (Dapil) yang sama.

Hal tersebut salah satunya terjadi pada Dapil Sulsel II DPR RI. Ada nama petahana Andi Rio Idris Padjalangi dari fraksi Golkar. Ia bakal ditantang pamannya sendiri, Andi Yagkin Padjalangi yang menggunakan PDI-P. Yagkin naik kelas dari DPRD Sulsel ke DPR RI.

Yagkin merupakan saudara laki-laki dari ibu kandung Andi Rio Idris Padjalangi. Keduanya akan bertarung di Dapil II Sulsel yang meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Total, ada 9 kuota kursi yang diperebutkan di Dapil ini.



Selain Caleg Paman vs Keponakan ini, ada juga Caleg yang memiliki hubungan Tante dan Keponakan yang akan bertarung untuk Dapil Sulsel I DPR RI. Mereka adalah Tenri Olle Yasin Limpo dan Indira Chunda Thita Syahrul Putri. Keduanya mengendarai Partai yang sama, Nasdem.

Tenri merupakan saudara dari bapak kandung Thita, Syachrul yasin Limpo (IYL). Dapil Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Bantaeng, Takalar, dan Jeneponto.

Selain kedua nama tersebut, masih ada nama lain seperti bupati Sidrap Rusdi Masse dan isterinya Fatmawati Rusdi. Mereka diketahui bakal maju di Dapil Sulsel III DPR RI meliputi Sidrap, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, dan Palopo dengan total 7 kuota kursi DPR RI.

Meski akan baku hadap-hadapan dengan kerabatnya pada Pileg 2019 mendatang, mereka rupanya tak punya kekhawatiran berlebih. Contohnya saja Andi Rio yang akan menghadapi pamannya sendiri. Pria kelahiran Bone 13 Maret 1973 itu mengaku santai mendapati fakta bakal berhadapan dengan saudara ibunya sendiri.

"Santai saja. Apa yah, kita belum bertempur juga ini, jadi belum tahu kekuatan lawan. Tapi, intinya begini, semakin keras pertarungan, semakin asik permainan," tegas Andi Rio saat dihubungi SINDonews, Kamis (19/07/2018).

Ia pun meyakini, tak akan ada irisan antara dia dengan omnya. Sebab, menurutnya siapapun yang masuk dalam bursa Caleg pada Dapil tersebut selama itu untuk kepentingan masyarakat, tidak akan menjadi masalah.

Selengkapnya BACA KORAN SINDO MAKASSAR edisi Jumat, 20 Juli 2018



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook