alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peluang Investasi Luwu Timur Dipromosikan ke Kedubes Italia

Fitra Budin
Peluang Investasi Luwu Timur Dipromosikan ke Kedubes Italia
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam bersama Duta Besar Italia, Alessandro Garbellini, di Jakarta, Kamis (19/7/2018). Foto : Istimewa

LUWU TIMUR - Kabupaten Luwu Timur yang saat ini mengembangkan kawasan industri Terpadu Malili (Kimal) sangat berpeluang dilirik oleh investor. Apalagi dua kawasan Kimal, yakni Kawasan Agroindustri dan Kawasan Industri letaknya sangat strategis.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam tak tanggung-tanggung mempromosikan peluang investasi potensi Kabupaten Luwu ke Kedutaan Besar (Kedubes) Italia saat berada di Jakarta (19/7/2018).

Bahkan di hadapan Duta Besar Italia, Alessandro Garbellini, Irwan banyak mempromosikan potensi yang dimiliki Luwu Timur, mulai dari Pertambangan, Perkebunan, Pertanian, Tanaman Pangan dan Palawija, Perikanan dan Kelautan serta sektor Pariwisata.



"Dengan banyaknya peluang investasi ini, jadi sangat wajar bila Luwu Timur disebut sebagai daerah dengan sejuta potensi sumber daya alam untuk menjadi tujuan investasi," ujar Irwan dalam paparannya.

Khusus kawasan Agroindustri dan kawasan Industri yang letaknya di Desa Pasi-Pasi dan Desa Harapan, Irwan mengaku letaknya sangat strategis. Lantaran berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Selain itu, Kabupaten Luwu Timur juga berbatasan dengan laut Teluk Bone.

Untuk itu, Irwan berharap agar pihak Kedubes Italia dapat membantu mempromosikan potensi dan peluang investasi Kabupaten Luwu Timur.

"Harapan kami, pihak kedutaan dapat waktu berkunjung ke daerah kami dan melihat langsung potensi daerah kami dan bisa berinvestasi untuk jangka panjang," harap Irwan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook