alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Rio Padjalangi Ajak Rival Kedepankan Adat Bugis-Makassar

Luqman Zainuddin
Rio Padjalangi Ajak Rival Kedepankan Adat Bugis-Makassar
ANDI RIO PADJALANGI. Anggota DPR RI asal Sulsel dari Fraksi Golkar Andi Rio Idris Padjalangi berharap para calon anggota legislatif (Caleg) mengedepankan sikap santun dan tak saling mencederai. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Anggota DPR RI asal Sulsel dari Fraksi Golkar Andi Rio Idris Padjalangi berharap para calon anggota legislatif (Caleg) mengedepankan sikap santun dan tak saling mencederai.

Rio menilai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, kontestasi akan berlangsung sangat ketat. Khusus DPR RI dapil Sulsel saja, akan ada beberapa nama beken yang ikut ambil bagian.

"Santun dan jangan saling menciderai. Berpolitik dan bertarung saja dengan memakai adat bugis sipakalebbi, sipakatau, dan sipakainge," ujar Andi Rio kepada SINDOnews, Kamis (19/7).

Rio akan kembali mencalonkan diri pada Dapil Sulsel II. Ia akan ditantang oleh sejumlah nama baru, seperti Aziz Qahhar Mudzakkar, Syahrul Yasin Limpo, Supriansa, bahkan pamannya sendiri, Andi Yagkin Padjalangi.

"Santai saja. Apa yah, kita belum bertempur juga ini, jadi belum tahu kekuatan lawan. Tapi, intinya begini, semakin keras pertarungan, semakin asyik permainan," sambung dia.

Ia pun meyakini, tak akan ada irisan antara dia dengan pamannya. Sebab, menurutnya siapapun yang masuk dalam bursa caleg pada dapil tersebut, selama itu untuk kepentingan masyarakat, tidak akan menjadi masalah.

"Yang penting untuk kemaslahatan ummat, siapapun silahkan masuk. Presiden, wakil Presiden, Gubernurnur, atau siapapun itu. Intinya, masyarakat yang akan menilai dan memilih. Kita hanya berharap, mari kita bertarung secara adat bugis, sipakatau, sipakalebbi, dan sipakajnge," tegasnya.

Pada Pileg 2014 lalu, Kabupaten Bone kata Andi Rio menjadi lumbung suara terbesarnya. Pada pileg mendatang, daerah tersebut akan kembali menjadi andalannya untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya.

"Saya memang masih di Jakarta, tapi tim sudah bergerak di bawah (Dapil II)," pungkas dia.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads