Tangani Wabah Corona, Tim Satgas COVID-19 Sulsel Diberi Motivasi

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:13 WIB
loading...
Tangani Wabah Corona, Tim Satgas COVID-19 Sulsel Diberi Motivasi
Gubernur Sulsel saat bersama Dr Aqua Dwipayana Minggu, (26/07/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dapat motivasi dari pakar komunikasi yakni Dr Aqua Dwipayana Minggu, (26/07/2020).

Kehadiran motivator ulung tersebut merupakan permintaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk memberi semangat tim satgas COVID-19 dalam memerangi wabah tersebut.



Di Sulsel Dr Aqua di Sulsel bersama Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Dr Andani Eka Putra ke Sulsel. Pengalaman kesuksesan Andani mengatasi Covid-19 akan dibagikan di Sulsel.

"Pak Aqua, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meminta bapak untuk sharing komunikasi dan motivasi dengan seluruh anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel. Mereka butuh pencerahan setelah sekitar lima bulan bertugas. Selain itu kemampuan komunikasinya perlu ditingkatkan. Semoga Pak Aqua berkenan," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel Husni Thamrin pada Sabtu (24/7/2020) lalu.

Dr Aqua langsung menjawab bersedia. Anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi itu sangat bersyukur dan senang sekali atas amanah dari Nurdin Abdullah tersebut.

Pada kunjungan motivasi tersebut diangkat temanya adalah "Memperkuat Komunikasi Untuk Menyukseskan Penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan" digelar di hotel Swiss-Belhotel Makassar yang merupakan Posko Duta Wisata Covid-19 Sulsel.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdulllah menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang Dr Aqua yang selama ini telah memotivasi ratusan ribu orang baik di 34 provinsi maupun di puluhan negara.

"Saya memang meminta Pak Husni untuk menghubungi Pak Aqua terkait dengan rencana sharing Komunikasi dan Motivasi itu. Alhamdulillah Pak Aqua langsung menyatakan bersedia. Saya senang sekali," ungkap Nurdin.

Menurut mantan Bupati Bantaeng itu, setelah bekerja sekitar lima bulan, seluruh anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel perlu dimotivasi. Harapannya mereka tetap semangat melaksanakan tugas mulia di bidang kemanusiaan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)