alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Gara-Gara Portal, Warga Kassi-Kassi Bersitegang dengan Warga PHP

Hasdinar Burhan
Gara-Gara Portal, Warga Kassi-Kassi Bersitegang dengan Warga PHP
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Suasana memanas di ruang rapat Komisi C DPRD kota Makassar, Jumat (20/07/2018). Sebabnya warga Kassi-kassi meminta pemasangan portal di Kompleks Permata Hijau Permai (PHP), Jalan Beringin Raya, Kelurahan Kassi-kassi, Kec Rappocini dibuka sebab menghalangi akses jalan warga menuju tempat umum. Sementara warga Kompleks Permata Hijau Permai (PHP) bersikeras tak mau portal itu di bongkar dengan alasan keamanan.

"Jadi begini Pak, kenapa portal yang ada di RT 04 RW 11 itu selalu dipermasalahkan oleh warga karena setiap kali kita mengadakan rapat, ada mufakat, untuk dilakukan buka tutup portal, pihak dari RT 04 RW 11 itu tidak pernah mematuhinya. Hasil Musyawarah tidak pernah diindahkan, " ungkap salah satu warga Kassi-kassi di rapat tersebut.

Tidak sepakat dengan keinginan warga Kassi-kassi, Ketua RT 04 RW 11, Kurniah M mengatakan pemasangan portal tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas di wilayah tersebut. Ramainya kendaraan yang berlalu lalang mengganggu kenyamanan dan keamanan warga kompleks.

"Diantara semua RT yang ada disana pak itu wilayah RT kami yang sangat rawan karena pengendara yang melewati wilayah kami itu melawan arus masuk, Pak," tolaknya dengan nada berapi-api.

Lurah Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Nurdado menjelaskan polemik antara warga warga Kassi-kassi dengan warga perumahan Kompleks PHP sudah terjadi sejak kompleks PHP itu ada. Area kompleks yang berada di pusat keramaian, membuat kompleks tersebut dikelilingi oleh beberapa pemukiman warga. Apalagi, pengembang kompleks membangun kompleks tersebut secara bertahap. Akibatnya, kompleks tersebut memiliki banyak akses jalan.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads