Gubernur Apresiasi Pengusaha Nasional CT Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Jalan

Minggu, 26 Juli 2020 - 18:39 WIB
loading...
Gubernur Apresiasi Pengusaha Nasional CT Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Jalan
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di kediaman Chaerul Tanjung, Sabtu kemarin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengapresiasi pengusaha nasional Chaerul Tanjung (CT) sebagai pendiri Trans Group atas komitmennya mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Sulsel, khususnya di Makassar.

Hal itu terkait niat baik Chaerul Tanjung yang menghibahkan lahannya untuk pelebaran ruas jalan Metro Tanjung Bunga.

Menurut Nurdin Abdullah, komitmen pengusaha nasional seperti ini patut menjadi contoh bagi pengusaha lainnya.



"Ketika pemerintah membutuhkan peran masyarakat khususnya pengusaha membantu mempercepat pembangunan infrastruktur jalan di perkotaan, rupanya ada pengusaha yang secara ikhlas mau menyerahkan tanahnya tanpa meminta ganti rugi sedikitpun," kata Nurdin.

Bahkan, Chaerul Tanjung siap memberikan dukungan sepenuhnya agar landmark baru kota Makassar bisa cepat diselesaikan pembangunannya.

Untuk itu, atas nama Pemprov Sulsel , Nurdin Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih pak Chaerul Tanjung atas hibah lahannya untuk pembangunan fasilitas umum, pelebaran jalan Metro Tanjung Bunga. Semoga dapat bermanfaat bagi warga Sulsel, khususnya Makassar,” ujarnya saat dihubungi.

Dia menjelaskan, hadirnya landmark baru kota Makassar di kawasan Metro Tanjung Bunga tentunya memberikan efek besar dalam semua sektor, tidak saja pariwisata karena dapat menjadi tempat kunjungan baru. Tapi juga, bagi sektor ekonomi, karena dapat memberikan multiflier efek khususnya terhadap usaha yang ada di kawasan sepanjang jalan tersebut untuk berkembang.

“Kami sangat terbuka pada seluruh pengusaha yang ingin andil membantu pemerintah, tentunya ini juga menjadi bagian program pemerintah memberikan iklim investasi yang aman dan nyaman. Termasuk memberi ruang pengusaha dalam mempercepat pembanguna di Sulsel,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)