Pekan Ini, Gerindra Sulsel Serahkan Rekomendasi Usungan di 6 Daerah

Senin, 27 Juli 2020 - 14:27 WIB
loading...
Pekan Ini, Gerindra Sulsel Serahkan Rekomendasi Usungan di 6 Daerah
Dari 12 pilkada yang akan digelar di Sulsel pada Desember 2020, Gerindra sudah mengunci dukungan dan akan menyerahkan rekomendasi untuk enam daerah pada pekan ini. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel sudah mengunci usungannya di enam daerah untuk Pilkada 2020 . Rekomendasi pun sudah terbit, tinggal diserahkan ke kandidat yang bersangkutan. "Kita rencana mau penyerahan rekom (rekomendasi). Mungkin Rabu (pekan ini). Tapi untuk enam kabupaten dulu," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Iwan Darmawan Aras.

Iwan mengatakan keenam daerah tersebut yakni Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Barru, Soppeng dan Kepulauan Selayar. Namun untuk nama-namanya, Iwan masih enggan membocorkannya.

"Nanti kita sampaikan, kan kita ingin berikan suprise. Kalau kami sebutkan sekarang, itu bukan kejutan namanya," ujar Iwan.



Namun demikian, sedianya arah dukungan Gerindra sudah condong ke salah satu kandidat di masing-masing daerah. Misalnya saja paket Muh Thoriq Husler-Budiman Hakim di Lutim dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma di Lutra.

Selanjutnya Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di Bulukumba, Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum di Barru, dan Prof Akbar Silo-Daeng Marowa di Kepulauan Selayar. Sebelumnya, Gerindra lebih dulu mengumumkan jagoannya di Makassar yakni Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi.

Adapun lima daerah lainnya, Iwan menuturkan masih dalam proses. Diantaranya ialah Maros, Gowa, Pangkep, Tana Toraja dan Toraja Utara. "Lima daerah akan menyusul di tahap ketiga nanti," jelas Iwan.



Ketua DPC Gerindra Lutra, Arsyad Kasmar, memang berharap partainya bisa mengusungnya. Apalagi dia sudah memegang rekomendasi Hanura dan PKS.

Menurut Arsyad, restu Gerindra yang paling utama untuk bertarung di Pilkada Lutra 2020. Bahkan dia rela menunda deklarasi, sebelum rekomendasi Gerindra terbit.

"Kami masih tunggu rekomendasi Gerindra keluar. Setelah itu, baru kita jadwalkan deklarasi. Masa saya mau tinggalkan partaiku sendiri," kunci Arsyad.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)