Beberapa Jam Kabur, Pasien Positif Covid-19 di Lombok Tengah Berhasil Ditemukan

Rabu, 29 April 2020 - 15:07 WIB
loading...
Beberapa Jam Kabur, Pasien Positif Covid-19 di Lombok Tengah Berhasil Ditemukan
Seorang pasien positif COVID-19 yang sebelumnya melarikan diri dari Ruang Isolasi RSUD Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berhasil ditemukan dan dibawa kembali ke Ruang Isolasi. Foto iNews TV/Ema W
A A A
LOMBOK TENGAH - Seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sebelumnya melarikan diri dari Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat berhasil ditemukan dan dibawa kembali ke Ruang Isolasi RSUD Praya.
Beberapa Jam Kabur, Pasien Positif Covid-19 di Lombok Tengah Berhasil Ditemukan

Sebelumnya kaburnya seorang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Baratpasien terekam video amatir warga. Dimana pasien dengan nomor 223 an Tn Ls, laki-laki berusia 50 tahun warga Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah berhasil melarikan diri dengan memanjat melalui jendela ruangan isolasi, Selasa 28 April 2020 kemarin.

Dirut RSUD Praya Muzakir Langkir mengatakan, diketahui pasien tersebut tidak ada di dalam ruangan sekitar usai Salat Isya dan saat petugas mengecek CCTV diketahui pasien kabur melalui jendela rumah sakit. (Baca: 1 Pasien PDP di Madiun Meninggal, Dimakamkan dengan Protokol COVID-19)

Pasien merupakan salah satu jamaah tabligh klaster Ijtima Ulama Gowa, Makassar yang menjalani isolasi di RSUP pada Selasa sore dan melarikan diri pada Selasa malam.

“Petugas berhasil menemukan pasien di sekitar area persawahan Bandara Internasional Lombok pada pagi harinya. Pasien pun kembali dibawa ke ruang isolasi dengan penjagaan lebih ketat,” kata Dirut RSUD Praya Muzakir Langkir.

Pihak RSUD Praya saat ini, kata dia, sedang melakukan kontak tracking terkait kronologi pasien kabur terutama dengan siapa saja pasien kontak selama kabur di luar sana.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)