Casillas bidik rekor 100 kemenangan

Rabu, 27 Juni 2012 - 14:26 WIB
Casillas bidik rekor 100 kemenangan
Casillas bidik rekor 100 kemenangan
A A A
Sindonews.com - Kiper Spanyol Iker Casillas ingin mengukir sejarah baru bagi dirinya maupun untuk negara yang dibela. Semifinal Piala Eropa 2012 yang mempertemukan Spanyol dan Italia begitu istemewa bagi Casillas karena selain ingin mengantarkan La Furia Roja, julukan bagi Spanyol ke final, ia juga mengejar 100 kemenangan bersama Spanyol.

Dini hari nanti Spanyol akan bertemu Portugal di Donbass Arena. Ini menjadi pertandingan yang begitu vital untuk dua tim tersebut. Namun, bagi Casillas, pertandingan ini adalah segalanya. Jika nanti lolos ke final, Casillas akan memberikan segalanya untuk La Furia Roja. Dia ingin menjadikan Spanyol negara pertama yang mengamankan dua Trofi Piala Eropa berturut-turut.

Hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Kemudian jika dia berhasil mengamankan pertandingan, ini akan menjadi kemenangan ke-100 Casillas bersama Spanyol. Dengan pencapaian itu, Casillas akan menjadi pemain pertama yang berhasil mengukir prestasi gemilang dengan 100 kemenangan.

“Kami akhirnya melangkah ke semifinal. Ini menjadi pertandingan yang kami nantikan. Kami tak mau melewatkan laga ini begitu saja karena kami memiliki tujuan jelas di sini,” ujar Casillas, dilansir AS.

“Kami datang ke Polandia dan Ukraina dengan tujuan mempertahankan status juara. Sepanjang sejarah Piala Eropa, belum ada negara yang bisa melakukan hal tersebut. Jadi, kami ingin membuat kejutan. Selain itu, saya juga mengincar kemenangan ke 100 bersama Spanyol. Ini akan sangat menyenangkan,” ujarnya.

Kiper nomor satu Real Madrid itu yakin timnya mampu melalui semifinal, walaupun lawan yang mereka hadapi sangat kuat, mereka optimistis bisa mengatasinya. Lagi pula sebelumnya mereka juga sempat bertemu tim-tim tangguh seperti Italia dan Prancis. Casillas mengatakan jika timnya bermain fokus, mereka pasti bisa menang atas tim besutan Paulo Bento tersebut.

“Penampilan kami ketika di penyisihan grup sempat menuai banyak kritik. Begitu juga ketika di perempat final. Banyak yang menyayangkan kebijakan Pelatih Vicente del Bosque. Namun, lihat apa yang kami dapatkan. Kami justru tampil sangat baik dan membuktikan kapasitas kami,” sebut kekasih Sara Carbonero itu.

Namun, Casillas mengatakan Portugal berbeda jauh dengan Italia dan Prancis. Tim berjuluk Seleccao das Quinas tersebut memiliki karakter sendiri. Mereka sangat tangguh di lapangan. Semangat Portugal begitu besar dan sulit untuk membuat mereka tertekan. Namun demikian, pemilik nama lengkap Iker Casillas Fernandez itu sama sekali tidak khawatir.

Dengan 135 caps yang sudah dijalaninya, Casillas tampaknya akan dengan mudah menaklukkan Cristiano Ronaldo dkk. Selain itu, dengan dukungan penuh dari punggawa La Furia Roja, Casillas juga semakin percaya diri.

“Kami semua akan bekerja sama. Kami akan memberikan yang terbaik yang kami miliki pada semifinal ini. Kami tidak ingin pulang. Kami ingin mempertahankan gelar ini. Itu memang tidak akan pernah menjadi mudah. Namun, jika kami tampil maksimal, hasil akhir tentu tidak akan mengecewakan,” papar kiper berusia 31 tahun itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)