TOPIK TERPOPULER

Fernandes Nilai Manchester United Layak Bermain di Liga Champions

Agus Nyomba
Fernandes Nilai Manchester United Layak Bermain di Liga Champions
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes. Foto: Istimewa

MANCHESTER - Gelandang Manchester United Bruno Fernandes, mengaku timnya layak untuk berlaga di kompetisi elit Eropa yakni Liga Champions.

Itu ia katakan setelah berhasil meraih tiket Liga Champions saat menaklukkan Leicester City dengan skor 2-0. Hasil ini membuat mereka berada di posisi ke 3 klasemen Liga Inggris. Pada laga itu, pemain yang didatangkan dari Sporting CP sukses mencetak gol penalti hingga Setan Merah meraih target lolos Liga Champions.

Baca Juga: Amankan Tiket Liga Champions, Solskjaer Sebut Identitas MU Telah Kembali



"Tentu saja, bermain Liga Champions selalu istimewa dan saya berharap bisa dengan para pendukung, itu akan menjadi lebih istimewa," katanya kepada MUTV.

"Kami layak berada di pertandingan terbaik, di kompetisi Eropa terbaik. Tidak ada yang melawan Liga Eropa, tetapi semua orang tahu kompetisi terbaik adalah Liga Champions," jelasnya.

Sejak kedatangannya pada Januari lalu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, bahkan Fernandes menjadi aktor permainan tim bermarkas di Old Trafford ini.

"Kami merasa baik, itulah yang kami inginkan. Kami berlatih keras dan kami bekerja keras untuk saat ini. Kami tahu satu-satunya hal yang bisa kami capai musim ini adalah masuk ke Liga Champions, jadi kami berjuang keras untuk itu," katanya.

"Tapi kami tidak cukup senang karena kami tahu klub ini dan para pemain ini, mereka dapat membawa lebih banyak untuk klub. Saya pikir kami memiliki kualitas yang cukup untuk memperjuangkan beberapa gelar - lebih dari satu gelar, Anda tahu? Saya pikir kami perlu menangkan beberapa trofi dan kemudian kami akan benar-benar bahagia," tandas pemain Portugal ini.

United belum bisa mengakhiri musim 2019-20 berkepanjangan dengan trofi karena mereka akan kembali ke Liga Eropa bulan depan.

Kemenangan 5-0 atas LASK pada pertandingan pertama babak 16 besar berarti mereka adalah favorit untuk maju ke perempat final, di mana mereka akan menghadapi Kopenhagen atau juara Turki Istanbul Basaksehir di Cologne.

"Sekarang fokus kami adalah di Liga Eropa karena ini adalah trofi yang sangat bagus dan kami ingin menang," kata Fernandes.

"Saya datang ke Manchester untuk memenangkan trofi. Kami harus memainkan setiap pertandingan untuk menang. Jika kami masuk ke Liga Eropa dan memenangkan setiap pertandingan, kami tahu kami akan memenangkan trofi," ungkapnya.

Baca Juga: Ketika Jesse Lingard Mencoba Bangkit dari Keterpurukan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!