Demokrat-PPP Gagas Koalisi Usung Appi-ARB di Pilwalkot Makassar

Senin, 27 Juli 2020 - 20:43 WIB
loading...
Demokrat-PPP Gagas Koalisi Usung Appi-ARB di Pilwalkot Makassar
Munafri Arifuddin alias Appi saat mengikuti tes and proper test di Partai Demokrat. Foto/SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Partai Demokrat sudah mantap mengusung pasangan Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando (ARB) pada Pilwalkot Makassar 2020 . Modal enam kursi membuat mereka menawarkan koalisi ke partai lain.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) paling dekat untuk membangun koalisi dengan Demokrat. Apalagi partai berlambang kakbah ini belum menentukan jagoannya pada Pilwalkot Makassar 2020.

Sekretaris Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakamuni, tidak menampik rencana partainya bergabung dengan PPP. "Arah koalisinya yang terbangun seperti itu," kata Kamhar, Senin (27/7/2020).

PPP yang mengontrol lima kursi tentu memuluskan langkah Appi-ARB bertarung pada Pilwalkot Makassar 2020. Jika koalisi dengan Demokrat, maka total kursinya yakni 11 kursi. Jumlah ini melebihi syarat usungan yakni minimal 10 kursi.



Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya juga sementara penggodokan untuk usungan pada Pilwalkot Makassar 2020. Dalam waktu dekat, rekomendasi juga segera terbit.

"Sudah hampir finishing. Habis lebaran sudah diagendakam penyerahan kandidat yang diusung," kata Aras.

Anggota DPR RI ini tak menepis jika arah dukungannya condong ke Appi-ARB. Apalagi pasangan ini menjadi yang paling intens komunikasi dengan PPP.

"Saya belum lihat SKnya seperti apa. Sementara pembahasan finalisaisi. Namun peluang ke sana paling dekat," sebutnya.

Disinggung mengenai pembahasan koalisi Demokrat dan PPP, Aras enggan berkomentar lebih jauh. "Saya belum bisa mengomentari partai lain. Kami fokus di PPP saja," kuncinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)