Usai Digenangi Banjir, Jalan Trans Provinsi di Wajo Rusak Parah

Senin, 27 Juli 2020 - 17:53 WIB
loading...
Usai Digenangi Banjir, Jalan Trans Provinsi di Wajo Rusak Parah
Kondisi jalan trans provinsi di ruas Impa-impa - Anabanua, , Senin (27/7/2020). Jalan ini dikeluhkan warga karena rusak parah usai digenangi banjir. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sejumlah jalan poros trans provinsi di Kabupaten Wajo mengalami rusak parah setelah digenangi banjir, termasuk diporos Impa-Impa - Anabanua.

Masyarakat diminta ekstra hati-hati jika melintasi di ruas jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tersebut, sebab kecelakaan lalu lintas kerap terjadi.



Warga Kelurahan Tancug, Kecamatan Tanasitolo, Abdul Hakim mengatakan, jalan tersebut cukup lama tidak mendapat perbaikan. Sejak banjir melanda 10 Kecamatan di Kabupaten Wajo pada dua bulan lalu, kerusakan yang terjadi di ruas Impa-Impa-Anabanua bertambah parah.

Padahal arus lalu lintas di wilayah tersebut cukup padat, ditambah kendaraan roda dua dan empat dari berbagai wilayah setiap harinya mengakses jalan provinsi tersebut.

"Pengendara yang melintas harus hati-hati, apa lagi pada malam hari sebab diruas Impa-Impa - Anabanua penerangan jalan sangat minim. Sudah banyak pengendara motor yang terjatuh, bahkan sudah ada yang meninggal," jelasnya kepada Sindonews, Senin (27/7/2020).

Olehnya itu ia berharap, jalan Provinsi di ruas Impa-Impa - Anabanua segera mendapatkan perhatian serius dari Pemprov.

"Kemarin waktu bapak Gubernur Sulsel ke Wajo meninjau banjir, beliu melintasi jalan tersebut, kami harap jalan tersebut menjadi skala prioritas Pemprov untuk dapat segera mendapatkan perhatian," ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Wajo, Andi Senurdin Husaeni menjelaskan, jalan trans provinsi di ruas Impa-Impa - Anabanua saat ini butuh peningkatan.

Sebab pemeliharaan yang rutin dilakukan oleh Pemprov dinilai tidak akan maksimal tanpa adanya peningkatan struktur jalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)