PLN Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi ke Pemkot Makassar

Senin, 27 Juli 2020 - 18:52 WIB
loading...
PLN Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi ke Pemkot Makassar
Penyerahan secara simbolis bantuan pangan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 dari PLN ke Pemkor Makassar. Foto: Dokumen PLN
A A A
MAKASSAR - PLN kembali menyerahkan bantuan pangan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di kota Makassar, Senin (27/7/2020). Lewat program corporate social responsibility (CSR) dan Yayasan Baitul Maal PLN, bantuan pangan tersebut diserahkan ke Pemkot Makassar untuk disalurkan kepada yang berhak.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pj Wali Kota Makassar , Rudi Djamaludin di posko induk pencegahan COVID-19 kota Makassar, Gedung Balai Mutiara. Bantuan tersebut terdiri dari 3 ton beras, 100 paket mi instan, 300 Kg gula pasir, 290 liter minyak goreng, serta 1.152 buah ikan kaleng.



“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN selaku BUMN yang telah sangat proaktif memberikan bantuan dalam penanganan COVID-19 di Kota Makassar. Sebagaimana kita ketahui, ketahanan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat apalagi di masa pandemi sekarang, insyaallah segera tersalurkan pada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Rudi Djamaludin dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Senior Manager Pertanahan & Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel), Andi Rosdian menyampaikan, dampak pandemi COVID-19 sangat terasa bagi masyarakat secara ekonomi.

"Oleh karena itu, bantuan CSR PLN peduli sesama ini kita peruntukkan bagi masyarakat Makassar yang membutuhkan pasokan bahan makanan, semoga bantuan barupa sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, baik yang secara langsung maupun secara ekonomi,” harap Andi Rosdian.


Pada kesempatan yang sama, Andi Rosdian juga meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh warga dan Pemkot Makassar terkait pembangunan 3 jaringan transmisi yang tengah berjalan di Kota Makassar.

Adapun pembangunan tersebut, yakni jaringan transmisi bertegangan 150 kiloVolt (kV) dari Punagaya (Jeneponto) sampai dengan Tanjung Bunga (Makassar), jaringan transmisi bawah tanah 150 kV Kima (Maros) sampai dengan Daya Baru (Makassar), serta jaringan transmisi bawah tanah 150 kV Tanjung Bunga sampai dengan Bontoala.

Ia berharap pembangunan tersebut dapat berjalan lancar sehingga listrik yang andal segera dinikmati oleh segenap masyarakat Kota Daeng.



Bertajuk ‘PLN Peduli Sesama’, bantuan berupa pencegahan dan penanganan pendemi COVID-19 ini juga tengah disalurkan oleh unit PLN lainnya di seluruh Indonesia. Dilaksanakan serentak pada bulan Juli ini 2020. Program ini bertujuan mempercepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tanah air. Adapun Bantuan CSR PLN Peduli Sesama bersumber dari donasi sukarela dari insan PLN yang dikhususkan untuk untuk penanganan COVID-19.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)