Dikunjungi Anggota DPR, Pegadaian Kanwil VI Makassar Paparkan Kinerja

Senin, 27 Juli 2020 - 20:07 WIB
loading...
Dikunjungi Anggota DPR, Pegadaian Kanwil VI Makassar Paparkan Kinerja
anggota Komisi VI DPR RI, Muh Rapsel Ali saat melakukan kunjungan kerja di Pegadaian Kanwil VI Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, memaparkan hasil kinerja di hadapan anggota Komisi VI DPR RI, Muh Rapsel Ali, saat melakukan kunjungan kerja Senin, (27/07/2020).

Kunjungan tersebut, dalam rangka reses masa persidangan IV Tahun Sidang 2019-2020, anggota Komisi VI DPR RI.



Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, Wakil Bupati Takalar, Achmad Daeng Se’re, dan perwakilan dari Universitas Fajar.

Rombongan tiba di Kantor Wilayah Pegadaian pukul 09.00 WITA dan disambut oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Alim Sutiono, beserta jajaran pejabat. Dalam sambutannya, Alim Sutiono menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas kehadiran Muh. Rapsel Ali ke Kantor Wilayah VI Pegadaian dalam rangkaian masa reses DPR-RI.

“Terima kasih Bapak Rapsel Ali, kehadiran bapak hari ini di kantor Pegadaian membuat saya pribadi merasa semakin terpacu dan bersemangat untuk menjadikan Kanwil VI Makassar sebagai juara nasional kembali,” katanya.

Dirinya memaparkan sejumlah hal termasuk pencapaian omzet, program gadai peduli, program keagenan BUMN, serta kegiatan CSR yang sudah di lakukan. Alim Sutiono juga menjelaskan mengenai kondisi Pegadaian di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Banyak orang mengira Pegadaian diuntungkan dengan adanya COVID-19, tapi hal ini tidak sepenuhnya benar, kebanyakan nasabah menggadaikan emas atau perhiasannya ke Pegadaian, dan saat ini, harga emas sedang naik," katanya.

"Jadi bukan berarti Pegadaian saja yang untung, tetapi masyarakat juga karena mereka bisa mengoptimalkan pinjamannya. Ini juga membuktikan bahwa investasi dalam bentuk emas adalah investasi yang liquid,” jelasnya.

Selain pemaparan materi, acara juga diisi dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan antara PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Pemerintah Kabupaten Takalar dalam bidang pengembangan pendidikan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)