Mahasiswa UIN Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana di Lutra

Senin, 27 Juli 2020 - 16:38 WIB
loading...
Mahasiswa UIN Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana di Lutra
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar saat mendistribusikan bantuan untuk korban bencana di Masamba. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, menyalurkan bantuan korban banjir Luwu Utara (Lutra), Masamba.

Kegiatan tersebut telah berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu kemarin (26/7/2020), dan berhasil mendistrubusikan sejumlah bantuan berupa pakaian bekas, uang tunai, sembako serta beberapa kebutuhan lainnya.



Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema F) FEBI Saidiman, mengatakan bahwa penyaluran donasi di Lutra memprioritaskan mahasiswa FEBI yang terdampak.

"Kegiatan open donasi Masamba Luwu Utara ini penyalurannya kami prioritaskan ke mahasiswa FEBI yang terdampak dan masyarakat masamba secara umum," ujarnya.

Perjalanan ditempuh selama 12 jam, mahasiswa menempuh perjalan ke Masamba dan langsung menuju ke lokasi pendistribusian diantaranya daerah Radda dan Bakka.

"Pagi sampai malam penyalurannya, kami datangi rumahnya langsung, selebihnya ada yang dibawa ke posko. Dua korban dikasi lansung di posko dan dua lainnya langsung di rumahnya," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban korban banjir utamanya bagi Mahasiswa FEBI.

"Mudah-mudahan donasi yang disalurkan dapat memberi manfaat dan meringankan beban korban yang kena dampak banjir bandang," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)