Dijaga Polisi, Hari Ini Pemprov Taksasi Stadion Mattoanging

Selasa, 28 Juli 2020 - 07:43 WIB
loading...
Dijaga Polisi, Hari Ini Pemprov Taksasi Stadion Mattoanging
Proses taksasi terhadap bangunan di kawasan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar bakal dikawal pihak kepolisian. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Proses taksasi terhadap bangunan di kawasan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar bakal dikawal pihak kepolisian. Pemprov Sulsel meminta pengamanan untuk mengawal proses tersebut. B aca : Nilai Aset Bangunan Stadion Mattoanging Mulai Dihitung

Sekretaris Provinsi Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengaku telah bersurat ke Kapolda Sulsel untuk bantuan pengamanan. "Taksasi besok (hari ini) dimulai. Ini hari persuratan ke Kapolda. Saya antar surat, besok lakukan langkah-langkah itu. Kemudian kita mencoba melakukan sesuai SOP sesuai aturan yang ada," papar Hayat di kantor Gubernur Sulsel, kemarin.

Diketahui, proses taksasi terhadap bangunan di kaawasan Stadion Mattoanging sempat tertunda. Tim Pemprov Sulsel yang melaksanakan kegiatan ini, dikabarkan dihalangi oleh pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang masih berkantor di kawasan itu.

Meski demikian, Hayat menegaskan proses taksasi harus terus berjalan. Apalagi tahapan ini menjadi salah satu agenda penting merupakan proyek strategis Pemprov Sulsel dalam upaya rehabilitasi Stadion Mattoanging. "Jadi memang kita tidak bisa lagi mengganggu, karena ini sudah mulai jalan, sehingga besok (hari ini) kita lihat. Justru itulah sudah ada SOP tadi dengan berbagai pengamanan," tegas Hayat.

Diketahui, proses taksasi atau perhitungan nilai bangunan Mattoanging ini dilakukan tim Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Sulsel. Langkah ini menyusul rencana pembongkaran seluruh bangunan di kawasan Stadion Mattoanging.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)