Era New Normal, Gubernur Sulsel Agendakan Pemulihan Sektor Pariwisata

Selasa, 28 Juli 2020 - 12:45 WIB
loading...
Era New Normal, Gubernur Sulsel Agendakan Pemulihan Sektor Pariwisata
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, secara bertahap mulai mengagendakan pemulihan sektor pariwisata. Beberapa destinasi wisata dikatakan bahkan sudah disiapkan.

Meski begitu, Gubernur Nurdin mengaku penyiapan destinasi wisata tetap mengikuti protokol kesehatan. Seiring adaptasi kebiasaan baru alias new normal di tengah pandemi COVID-19.

"Saya kira Sulsel memang sektor pariwisata ada dimulai dari pinggir pantai sampai puncak gunung. Dan beberapa destinasi sebenarnya sudah siap dengan protokol kesehatan," ujar Nurdin dalam live streaming 8 Jam SINDOnews bertema Bangkit dari Pandemi, Selasa (28/7/2020).



Namun pembukaan sektor pariwisata belum sepenuhnya bisa dipacu. Apalagi kunjungan wisatawan masih minim. Efek penerbangan ke Makassar yaang juga masih terbatas.

"Cuma penerbangan ke Makassar masih terbatas. Kami berharap, Covid-19 bisa reda dan sektor pariwisata bisa meningkat," tambah Gubernur Nurdin.

Namun berbeda dengan kunjungan wisata domestik. "Dari sektor domestik, baik wisata alam dan pantai, tetap dibuka. Tapi dengan protokol kesehatan yang ketat," tegas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)