Polisi Olah TKP Kebakaran Maut Mess Pekerja THM di Makassar

Selasa, 28 Juli 2020 - 13:51 WIB
loading...
Polisi Olah TKP Kebakaran Maut Mess Pekerja THM di Makassar
Evakuasi korban kebakaran di Makassar. (Foto: iNews/Leo M Nur).
A A A
MAKASSAR - Aparat Polres Pelabuhan Makassar telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kebakaran maut di mess pekerja THM, Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Selasa (28/7/2020). Kebakaran itu mengakibatkan seorang wanita ditemukan tewas terpanggang di lantai dua bangunan bermodel rumah toko alias ruko tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Theodorus Echeal Setiyawan, mengatakan saat ini pihaknya masih menanti hasil uji Laboratorium Forensik Polri Cabang Makassar. "Iya sudah kita lakukan (olah TKP) tapi belum ada hasil dari labfor. Kalau ada perkembangan pasti dikasih tahu kok," ungkap Theodorus kepada SINDOnews.

Kepolisian sampai saat ini masih enggan berbicara banyak ihwal dugaan adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran maut tersebut. Adapun bangunan yang terbakar sebenarnya sedang direnovasi. Olehnya itu, mess pekerja THM di Makassar itu sejatinya kosong sejak beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Olah TKP Kebakaran Maut di Ruko Makassar, Ini Temuan Polisi

"Tidak ada diamankan karena memang itu gedung bangunan kosong. Cuma mau dicari tahu lagi lebih dalam. (Korban) ditemukan di kamar dalam . Belum ada (orang) yang diperiksa. Baru keterangan di lokasi sedikit dari penyewa gedung sama tukang bersih-bersih," paparnya.

Diketahui mayat perempuan itu ditemukan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar saat berhasil memadamkan api yang membakar ruko tersebut pada Senin (27/7/2020) kemarin.

Kepala Dinas Damkar Makassar, Elo Dewata, mengatakan mayat ditemukan beberapa jam setelah api berhasil dipadamkan. "Petugas juga sempat kaget karena tadi (siang) sudah disisir semua (tidak ada korban). Pas di sisir lagi pukul 22.00 Wita, kita temukan," kata Elo.

Sebanyak 14 unit armada damkar diterjunkan untuk memandamkan api yang menghanguskan sejumlah isi ruangan di lantai dua ruko. Hingga api berhasil petugas sekitar pukul 15.42 Wita. Petugas kata Elo, meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.05 Wita.

Namun, lanjut Elo pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar bahwa percikan api masih terlihat di lokasi. Petugas pun akhirnya kembali ke lokasi kejadian. "Jadi kita sisir lagi. Kita temukan di dalam kamar. Kondisnya hangus terbakar. Dalam posisi tengkurap, tertindis kasur hangus juga," tuturnya.

Baca Juga: 4 Orang Selamat dari Kebakaran Maut di Ruko Makassar

Elo mengungkapkan penyisiran kembali, mulai dilakukan sekitar pukul 19.30 WITA. Di situ pihaknya menerima informasi dari warga setempat bahwa ruko ini merupakan indekos pekerja khusus wanita di sekitar Jalan Nusantara, Kota Makassar.

"Menurut informasi dari masyarakat setempat ini sudah lama tutup. Semacam mess, wisma. Kurang lebih sekitar dua atau tiga bulan. Dugaan sementaranya, kita karena korsleting listrik arus pendek," ujar Elo.

Lebih lanjut kata Elo pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, terkait penemuan mayat. Mayat juga telah dievakuasi ke rumah sakit untuk proses penanganan lebih lanjut. "Kita sudah serahkan semuanya sama aparat kepolisian untuk tindaklanjutnya," pungkas Elo.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)