Meireles berharap Portugal seperti Chelsea

Rabu, 27 Juni 2012 - 20:22 WIB
Meireles berharap Portugal seperti Chelsea
Meireles berharap Portugal seperti Chelsea
A A A
Sindonews.com - Pemain gelandang Portugal Raul Meireles berharap timnya mampu mengikuti jejak sukses Chelsea saat menjuarai Piala Champions belum lama ini. Terutama ketika Portugal akan menghadapi Spanyol di semifinal Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung dini hari nanti.

Spanyol yang datang sebagai favorit untuk melaju hingga final, Meireles berharap bahwa negaranya dapat mereplikasi perjuangan yang ditunjukkan Chelsea dengan memberikan kejutan mampu meraih kemenangan atas Barcelona dan Bayern München untuk menggulingkan anak asuh Vicente Del Bosque.

Portugal yang tak difavoritkan oleh banyak pihak jelang laga melawan juara bertahan dan juara Piala Dunia 2010 ini. Cerita ini mirip dengan yang dialami Chelsea, klub Meireles di Liga Champions.

Ternyata, The Blues bisa membalikkan prediksi dengan mengalahkan Barcelona di semifinal lalu Bayern Munich di final. Meireles pun berharap itu bisa menjadi pemicu motivasi Portugal agar bisa sukses di laga semifinal ini.

"Musim lalu, saya memenangi dua gelar bersama Chelsea. Salah satunya trofi Liga Champions, di mana nyaris tak seorang pun memfavoritkan kami, terutama saat melawan Barcelona. Tapi, kami membuktikan itu semua salah dengan mengalahkan 'tuan rumah' Bayern Munich di final," kata Meireles kepada The Sun, seperti dilansir Soccerway, Rabu (27/6/2012).

"Portugal harus belajar banyak dari itu. Anda takkan tahu apakah akan kalah atau menang saat memasuki lapangan. Jadi Anda harus berjuang keras meski diremehkan orang. Ini saatnya bagi Portugal untuk membuktikan diri. Kami harus memanfaatkan setiap peluang dan membuat negara bangga," lanjut Meireles.

Menurut Meireles, Spanyol memang sangat difavoritkan pada laga ini. Tapi, itu justru menguntungkan bagi Portugal karena beban berat disandang Spanyol. "Itu akan membuat kami bisa bermain lebih lepas. Jika bisa berkembang dan bermain tanpa rasa takut, saya yakin perjuangan keras kami akan berbuah ke final," terangnya.

Meireles mengakui Portugal sangat sulit menghentikan gaya bermain Spanyol. Meski ia sudah punya resep untuk menjinakkan para gelandang Portugal. "Kami harus bermain lebih cepat dari mereka untuk menghentikan penguasaan bola. Lalu, kami akan menyerang balik dengan cepat pula lewat Nani dan Ronaldo. Spanyol pasti juga tahu soal ini," tandas Meireles.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)