Persatuan Seniman Massenrempulu Galang Dana Bantu Korban Banjir Lutra

Selasa, 28 Juli 2020 - 15:35 WIB
loading...
Persatuan Seniman Massenrempulu Galang Dana Bantu Korban Banjir Lutra
Anggota Persatuan Seniman Massenrempulu tampak tengah berada di jalan untuk meminta sumbangan dari pengguna jalan. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Persatuan Seniman Massenrempulu (PSM) Musik Electone melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang Masamba, kabupaten Luwu Utara (Lutra), Selasa (28/7/2020).

Mereka yang anggotanya bekerja sebagai biduan, berjoget di tengah jalan sambil memegang kotak donasi menarik minat pengedara yang melintas untuk menyisihkan uangnya membantu korban banjir.



"Inilah kami seniman Massenrempulu, kami juga ingin terlibat dalam aksi peduli Masamba. Dengan cara kami sendiri, yang tentunya niat kami bagaimana pengendara tertarik untuk mengamanahkan bantuannya ke kami," ujar Ruslan, Ketua PSM Musik Electone, Selasa (28/7/2020).

Aksi PSM Music Electone di Pasar dan sekitar patung sapi Enrekang dilakukan dengan berpakaian sopan, dan menebar senyuman ke pengedara.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Semoga bantuan kami bermanfaat untuk saudara kita yang ditimpa musibah," kata salah satu biduan.

Warga yang melintas mengaku senang dengan aksi kepedulian anggota PSM Music Electone.



"Mereka galang dana dengan caranya sendiri, dan itu menghibur," kata Akil warga Enrekang.

Bantuan yang terkumpul dari aksi PSM Music Electone ini diantarkan langsung ke Masamba oleh beberapa anggota, bersama rombongan bantuan dari anggota DPRD Enrekang, Ali Suryaji Kartono.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2876 seconds (0.1#10.140)