Aliyah Mustika Ilham Serahkan APD di 19 Puskesmas Jeneponto

Selasa, 28 Juli 2020 - 20:19 WIB
loading...
Aliyah Mustika Ilham Serahkan APD di 19 Puskesmas Jeneponto
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham didampingi Bupati Jeneponto saat menyerahkan APD untuk puskesmas di Jeneponto. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) diPuskesmas Jeneponto dan juga Rumah Sakit Jeneponto.

Penyerahan ini dilakukan di rumah jabatan Bupati Jeneponto, dan disaksikan langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Kadis Ketahanan Pangan, serta Kepala Rumah Sakit Jeneponto, dan Kepala Puskesmas se kabupaten Jeneponto, Selasa (28/07/2020).



Penyerahan bantuan dari Aliyah Mustika Ilham atas nama partai Demokrat, wujud dukungan atas program Demokrat Peduli.

"Jeneponto adalah kunjungan pertama saya di dapil 1 selama masa pandemi," ujar Aliyah Mustika Ilham.

Masa pandemi, merupakan bencana kesehatan yang menjadi ujian terberat bagi Komisi IX DPR RI, termasuk dalam upaya mengawasi pemerintah dalam menangani masalah pandemi COVID-19 .

Bantuan diserahkan kepada 19 Puskesmas se Jeneponto, dikarenakan nakes merupakan ujung tombak kesehatan di setiap kabupaten yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Mari kita sama berdoa agar pandemi ini segera berlalu," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Aliyah Mustika Ilham atas kondisi masyarakat Jeneponto.

"Untuk Jeneponto, terdapat dua puskesmas yang saat ini terpaksa ditutup dikarenakan ada tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 ," ujar Iksan.

Untuk menyadarkan masyarakat Jeneponto akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, berbagai himbauan pun dilakukan termasuk di masjid-masjid.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)