Saling serang, Spanyol versus Portugal berimbang

Kamis, 28 Juni 2012 - 02:54 WIB
Saling serang, Spanyol versus Portugal berimbang
Saling serang, Spanyol versus Portugal berimbang
A A A
Sindonews.com – Laga antara Spanyol kontra Portugal di babak semifinal Piala Eropa berjalan cukup ketat. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum mampu menciptakan gol.

Di babak pertama, Spanyol langsung tampil menyerang. Pada menit kedelapan, El Matador nyaris membuka keunggulan melalui kaki Alvaro Arbeola. Berawal dari kerja sama antara Alvaro Negredo dan David Silva. Negredo langsung memberikan umpan ke Arbeola yang berdiri tanpa kawalan. Sayang, sepakan yang dilepaskan Arbeola masih melambung di atas gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Portugal tidak tinggal diam. Tim asuhan Paulo Bento itu balik menyerang. Mereka mendapatkan peluang di menit ke-16 melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya hanya membentur pagar betis pasukan Spanyol.

Pada menit ke-28, Spanyol kembali menghadirkan ancaman bagi Portugal. Kali ini, Andres Iniesta mendapatkan peluang emas di depan gawang Seleccao das Quinas setelah menerima umpan Negredo. Namun, tendangannya masih melenceng dari gawang Patricio.

Dua menit kemudian, Ronaldo mampu nyaris membuka skor. Setelah menerima umpan, ia langsung melepaskan sepakan keras yanhg arahnya melenceng tipis dari gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.
Di sisa babak kedua, kedua tim terus tampil ngotot, tapi tidak ada yang mampu menciptakan peluang emas. Sampai wasit meniupkan peluit tanda babak pertama habis skor kaca mata (0-0) tak berubah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1118 seconds (0.1#10.140)