alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diminta Hati-hati Berstatement, Rommy Belum Percaya itu Ucapan SBY

Puguh Hariyanto
Diminta Hati-hati Berstatement, Rommy Belum Percaya itu Ucapan SBY
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (tengah), mengaku belum percaya ucapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memintanya berhati-hati berstatement. Foto: Eko Purwanto/SINDOnews

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, mengaku belum percaya ucapan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memintanya berhati-hati berstatement. 

Rommy mengaku belum bisa percaya bahwa pernyataan itu keluar dari seorang SBY, yang selama ini dikenal tenang dan penuh perhitungan.

"Jadi elite politik itu jangan terlalu baper (dibawa perasaan). Saya belum bisa percaya yang bicara seperti itu adalah SBY yang biasanya tenang, penuh perhitungan," tambahnya.



Rommy menyayangkan sikap SBY sebagai politikus senior tetapi memberikan pandangan dan komunikasi politik bernada mengancam.

"Kami hanya menyayangkan Pak SBY sebagai politisi senior bicara begitu, yang bahkan dalam kacamata komunikasi publik seperti mengarah pada sikap mengancam," kata Rommy kepada SINDOnews, Kamis (26/7/2018).

BACA JUGA: SBY Peringatkan Romahurmuziy Agar Hati-hati Keluarkan Pernyataan

Sementara terkait Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rommy menjelaskan, bukankah banyak elite Demokrat yang sedari awal selalu bilang bahwa siapapun koalisinya, AHY akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

"Sampai ada simulasi dengan beberapa nama yang dipasangkan dengan AHY, itu kan ikhtiar. Lantas belakangan ada statement soal cawapres AHY bukan harga mati," ungkapnya.

"Itu karena dinamika politik yang sepertinya kurang memungkinkan untuk berkeras dengan sikap awal. Semua itu fakta dan bs ditelusuri di jejak digital masih ada. Sesama ketua umum partai tak perlulah ancam-mengancam," pungkas Rommy.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook