Jembatan Bailey Segera Dipasang di Baloli Hubungkan Akses 5 Desa di Lutra

Rabu, 29 Juli 2020 - 11:10 WIB
loading...
Jembatan Bailey Segera Dipasang di Baloli Hubungkan Akses 5 Desa di Lutra
BBPJN telah melakukan survei untuk pemasangan jembatan bailey di Desa Baloli untuk menghubungkan akses lima desa di Kabupaten Lutra. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Bina Marga Makassar segera melakukan pemasangan Jembatan Bailey di Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) . Keberadaan jembatan rangka baja ringan itu akan menghubungkan akses menuju lima desa lainnya di Masamba yang rusak akibat diterjang banjir bandang.

BBPJN sendiri sudah melakukan survei kondisi Jembatan Balebo di Desa Baloli pada Selasa (28/7/2020) kemarin. Jembatan Balebo diketahui putus akibat banjir bandang pada Senin (13/7/2020) lalu.

"Survei ini dilakukan untuk melihat dan menentukan titik lokasi pemasangan jembatan bailey sebagai akses sementara yang akan menghubungkan kembali Desa Baloli dengan lima desa lainnya di Kecamatan Masamba yaitu Desa Maipi, Desa Sumillin, Desa Masamba, Desa Lantang Tallang dan Desa Pincara," kata Konsultan Manajer Proyek BBPJN, Usman P, Rabu (29/7/2020).



Dijelaskan Usman, jembatan bailey adalah jembatan rangka baja ringan berkualitas tinggi yang mudah dipindah-pindah (movable) dan umumnya digunakan sebagai jembatan darurat yang bersifat sementara.

"Struktur jembatan bailey ini mempunyai sistem panjang per panel 3,048 meter, dengan bentang jembatan kelipatan dari panjang setiap panel. Jembatan ini sifatnya sementara, yang penting akses kelima desa ini bisa segera terhubung."

"Mohon doa dan dukungan kita semua, semoga le depan pemasangan jembatan berjalan lancara dan bisa segera kondusif untuk dilalui," pungkas Usman.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)