RSUD Batara Guru Kini Dilengkapi Layanan Payment Point Bank Sulselbar

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:10 WIB
loading...
RSUD Batara Guru Kini Dilengkapi Layanan Payment Point Bank Sulselbar
Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, meresmikan payment point Bank Sulselbar di RSUD Batara Guru. Ikut menyaksikan Direktur RSUD Batara Guru dr Daud Mustakim dan Kepala Bank Sulsel Cabang Belopa, Imran Tariwawo. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru terus meningkatkan layanan yang mempermudah pasien dan keluarganya serta manajemen dan pegawai rumah sakit dalam administrasi perbankan.

Bekerja sama dengan Bank Sulselbar , RSUD Batara Guru kini memiliki layanan payment point (P. Point). Layanan ini mempermudah akses perbankan khususnya pasien yang merupakan nasabah Bank Sulselbar.



"Pasien atau keluarga pasien pasti ada dari kalangan ASN. Khusus di Luwu, seluruh ASN pasti miliki rekening Bank Sulsel. Olehnya itu melalui kerja sama ini, Bank Sulsel bersedia membuka payment point di RSUD Batara Guru," ujar Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim.

"Payment point Bank Sulsel melayani transaksi tunai, penarikan, setor tunai bahkan transfer antar bank, jika boleh kami sebutkan semacam kantor teras bank, namun di Bank Sulsel disebutnya payment point," ujarnya.

Selain Bank Sulselbar, layanan transaksi keuangan oleh RSUD Batara Guru juga telah menghadirkan layanan Bank BRI, di mana pasien umum bisa melakukan pembayaran tagihan rumah sakit dan pembelian obat secara online di loket Bank BRI yang berada dalam lokasi RSUD Batara Guru.

Kepala Bank Sulselbar Cabang Belopa, Imran Toriwawo menambahkan, selain transaksi yang disebutkan Direktur RSUD Batara Guru, payment point Bank Sulsel juga melayani sejumlah pembayaran online, di antaranya pelunasan tagihan BPJS Kesehatan.

"Seluruh tranksaksi online bisa kami layani di sini. Termasuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Ini penting karena layanan administrasi rumah sakit terkadang terkendala tunggakan BPJS Kesehatan," ujarnya.

"Dengan hadirnya P. Point Bank Sulsel di lokasi rumah sakit tentu akan mempermudah pasien atau keluarganya dalam mengurus administrasi kesehatan," lanjutnya.

Pada persemian layanan ini, Rabu (29/7/2020), Imran Toriwawo menyampaikan terima kasih kepada jajaran direksi RSUD Batara Guru, termasuk kepada Bupati Luwu yang telah meluangkan waktunya meresmikan payment point Bank Sulselbar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8089 seconds (0.1#10.140)