Pelindo IV Datangkan 2 Unit Container Crane di Pelabuhan Sorong

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:50 WIB
loading...
Pelindo IV Datangkan 2 Unit Container Crane di Pelabuhan Sorong
Dua unit container crane yang didatangkan Pelindo IV sudah tiba di Pelabuhan Sorong. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendatangkan dua unit alat container crane alias CC di Pelabuhan Sorong. Kedatangan alat berat tersebut diyakini akan semakin memacu pertumbuhan di Indonesia Timur.

Direktur Teknik PT Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto, mengatakan alat itutiba di dermaga Pelabuhan Sorong pada Selasa (28 Juli 2020) kemarin menggunakan kapal MV Pacific Brave ini. Alat ini akan memacu memacu produktivitas bongkar muat di pelabuhan yang terletak di Papua Barat itu.



“Meskipun tahun ini badai pandemi COVID-19 tengah melanda dunia termasuk Indonesia, tapi kami tetap berkomitmen dan melakukan pembangunan infrastruktur maupun penambahan peralatan di sejumlah pelabuhan sesuai target investasi yang ditetapkan,” ujarna, Rabu (29/7/2020).

Menurut Prakosa, sejumlah proyek pengembangan tetap berjalan. “Tentunya kami dari manajemen juga tetap mengedepankan protokoler kesehatan COVID-19, terutama bagi karyawan atau siapapun yang bertugas di lapangan,” jelasnya.

Sebagai kelanjutan dari pengembangan yang dilakukan manajemen Perseroan, pihaknya pada hari Selasa sudah mendatangkan alat untuk ditempatkan di Pelabuhan Sorong.

“Sebenarnya untuk Pelabuhan Sorong total ada 4 unit alat yang kami datangkan, yakni 2 unit RTG dan 2 unit CC. Tapi 2 unit CC tiba lebih awal. Menyusul 2 unit RTG rencananya tiba pada Agustus nanti,” sebutnya.



Senior Vice President of Port Equipment PT Pelindo IV, Muhajir Djurumiah, menyebutkan kedatangan 4 unit alat yang akan semakin meningkatkan produktivitas di Pelabuhan Sorong ini adalah juga bagian dari rencana investasi di 2020.

“Walaupun saat ini masih berlangsung wabah Virus Corona, tetapi Pelindo IV berusaha untuk tetap survive demi memacu pertumbuhan Indonesia Timur,” tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)