Pendirian Institut Teknologi BJ Habibie Masuk Tahap Serah Terima Aset dan SDM

Rabu, 29 Juli 2020 - 18:51 WIB
loading...
Pendirian Institut Teknologi BJ Habibie Masuk Tahap Serah Terima Aset dan SDM
Suasana konferensi video yang dilakukan jajaran Pemkot Parepare bersama Kementerian Dikti, membahas progres Institut Tehnologi BJ Habibie (ITH) Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
MAKASSAR - Progres pendirian Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) di Kota Parepare terus menunjukkan kemajuan. Tahapan saat ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Pemerintah kota Parepare tengah dalam proses serah terima aset dan SDM untuk persiapan operasional ITH di Parepare.

Kemendikbud sudah membentuk Tim Visitasi untuk proses serah terima aset, penandatanganan berita acara serah terima aset dan berita acara serah terima SDM.

Proses serah terima aset ini dibahas teknis antara Kemendikbud dan Pemkot Parepare dalam focus group discussion (FGD) secara virtual.



Sekretaris Kota Parepare, Iwan Asaad menjabarkan terkait gambar dan data teknis terkait empat aset daerah yang rencananya akan dihibahkan ke ITH melalui Kemendikbud. Di antaranya, tanah Gedung Pemuda, tanah kantor pemerintah eks BKPSDMD Parepare, lahan ITH di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, dan aset tetap lainnya.

Gedung eks BKPSDMD direncanakan menjadi kampus I ITH, Gedung Pemuda Kampus II, dan Lemoe Kampus III.

Iwan Asaad dalam pemaparannya menjelaskan, setiap rencana peruntukan ruangan di gedung eks BKPSDMD seperti ruang rektor, wakil rektor, kepala biro, ruang sekretaris rektor, ruang pertemuan dosen, ruang pelayanan administrasi, ruang ketua prodi, ruang dekan, 3 ruang dosen, aula, laboratorium komputer, ruang perpustakaan.

Selain itu, kata Iwan, juga akan disiapkan tiga ruang kuliah lengkap perlengkapan kuliah, ruang seminar dan ruang staf teknisi.

Dalam kegiatan tersebut dibahas secara teknis, draf berita acara serah terima (BAST) aset dan BAST SDM.

“Berita acara serah terima aset dan berita acara serah terima SDM akan ditandatangani oleh Wali Kota Parepare selaku pihak pertama dan Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI,” ungkap Iwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)