Partai Hanura Merapat ke Koalisi Dilan di Pilwalkot Makassar

Rabu, 29 Juli 2020 - 19:31 WIB
loading...
Partai Hanura Merapat ke Koalisi Dilan di Pilwalkot Makassar
Bakal Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal saat menerima surat dukungan dari partai Hanura. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Hanura resmi mengusung pasangan Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda di Pilwalkot Makassar 2020 . Surat rekomendasi pasangan sudah terbit dan diserahkan kepada paket dengan tagline Dilan ini.

Ketua DPC Hanura Makassar , Yunus mengatakan, pihaknya siap memenangkan Dilan di Pilwalkot 2020 . Seluruh kader dan simpatisan siap bersama-sama bekerja keras untuk pasangan milenial ini.



"Kami tentu patuh dan taat dengan perintah partai. Kami siap menangkan usungan Hanura di Makassar," kata Yunus melalui sambungan telepon, Rabu (29/7/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Deng Ical enggan mengomentari rekomendasi Hanura yang diterimanya. Namun dia juga tak menepis bahwa Hanura telah bergabung ke koalisinya.

"Saya memang tidak pernah komentari soal partai. Biarkan partainya yang bicara. Saya di Jakarta sekarang," ujar Deng Ical dari balik sambungan teleponnya.

Bergabungnya Hanura , membuat koalisi Dilan menjadi gemuk. Sebelumnya, mereka juga telah mengantongi restu PDIP, PKB dan PKS. Sehingga total kursi mereka yakni 15 kursi.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDIP Makassar, Raisul Jaiz menyambut baik atas sikap Hanura yang bergabung dengan koalisi Dilan. Menurutnya, Hanura sudah memilih calon yang tepat mengusung Dilan.

"Hanura adalah partai hati nurani rakyat, yang mengedepankan nurani dalam memilih calon. Lebih mengutamakan calon yang membutuhkan partai untuk maju dalam konstentasi pemilu. Supaya rakyat disuguhkan pilihan beragam," tambah Raisul.

Dia memandang, sikap Hanura mengusung Dilan juga mencegah pasangan ini dijegal. Pasalnya diketahui, PKS yang sebelumnya mengusung Dilan dikabarkan bakal dibegal oleh kandidat lain.

"Bukan memberikan kepada kandidat yang ingin menjegal calon maju. Selamat bergabung partai Hanura. Insha Allah kita bersama akan membawa Makassar lebih baik," kuncinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)