Hewan Tidak Layak Kurban Makin Banyak, Warga Perlu Berhati-hati

Kamis, 30 Juli 2020 - 06:30 WIB
loading...
Hewan Tidak Layak Kurban Makin Banyak, Warga Perlu Berhati-hati
Masyarakat Kota Makassar perlu berhati-hati sebelum membeli hewan kurban. Jangan sampai ternak yang dibeli tidak memenuhi syarat untuk disembelih saat lebaran Idul Adha nanti. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Masyarakat Kota Makassar perlu berhati-hati sebelum membeli hewan kurban, jangan sampai ternak yang dibeli tidak memenuhi syarat untuk disembelih saat lebaran Idul Adha nanti. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam kurun waktu 23-29 Juli, telah menemukan 746 ekor hewan kurban tidak layak sembelih.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengakui jumlah hewan ternak tidak layak sembelih terus bertambah setiap harinya. Apalagi, populasi baik sapi maupun kambing yang diperiksa tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Bertambah terus tiap hari, tapi perlu dipahami bahwa penyebabnya sehingha tidak layak itu paling banyak karena tidak cukup umur kemudian cacat fisik," kata Rahman Bando, kemarin.

Herliyani menyampaikan pemeriksaan akan terus dilanjutkan sampai tiga hari setelah Idul Adha. Sebab selain pemeriksaan fisik, petugas tetap akan memeriksa hewan kurban yang sudah disembelih.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)