alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Tana Toraja Kembali Gelar Pengambilan Sumpah Legislator PAW

Joni Lembang
DPRD Tana Toraja Kembali Gelar Pengambilan Sumpah Legislator PAW
Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi mengambil sumpah Tomotius Tumbu yang menggantikan Titus Feri dari fraksi PKPI. Foto : Joni Lembang/SINDOnews

MAKALE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah legislator Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui rapat paripurna.

Dipimpin Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Tomotius Tumbu yang menggantikan Titus Feri dari fraksi PKPI berjanji akan menjalankan fungsi keanggota dewanan di sisa masa jabatan periode 2014-2019.

“Jujur, tidak ada satupun anggota dewan yang menginginkan untuk di PAW. Namun, begitulah dinamika politik, ada yang harus mundur sebagai anggota dewan dan ada yang menggantikannya,” ujar Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolongi.



Untuk itu, Welem pun berharap sebagai anggota DPRD Tana Toraja yang baru, Timotius Tumbu harus mampu membuktikan kepada masyarakat jika dirinya layak duduk sebagai anggota dewan.

“Di DPRD, partai boleh beda tapi semua anggota dewan bersatu untuk bekerja demi kemajuan daerah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya,” pungkasnya.

Diketahui, rapat paripurna ini pun dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tana Toraja, Semuel T Bura.

“Tugas anggota DPRD ke depan semakin banyak tantangan. Saya mewakil pemerintah berharap, Timotius Tumbu dapat bekerjasama dengan seluruh anggota dewan lainnya untuk bekerja demu daerah dan masyarakat Tana Toraja pada khususnya,” harapnya.

Selain Titus Feri, sejumlah anggota DPRD Tana Toraja pun sebelumnya diganti, seperti anggota fraksi PDIP, Yohanis Lintin digantikan Luther Patasik dan anggota fraksi Gerindra JA Situru digantikan Lantjang Bombing Nampe.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook