alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Curi Motor di Bone, Remaja Asal Makassar Dibekuk Polisi

Supriadi Ibrahim
Curi Motor di Bone, Remaja Asal Makassar Dibekuk Polisi
Ilustrasi/SINDOnews

BONE - Anggota Satuan Reskrim Polsek Tanete Riattang, akhirnya berhasil menangkap FN (17), warga Jalan Banta-bantaeng Kota Makassar, pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmon).

Dalam penangkapan pihak kepolisian, selain pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti pelaku berupa satu unit motor Fino warna merah dengan nomor polisi DW 6938 FO.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar mengatakan, keberhasilan pihaknya ini berkat adanya laporan dari masyarakat. Kemudian pihaknya mengendus keberadaan tersangka.



"Pelaku ini kami tangkap berdasarkan laporan polsi no pol LP/203/VII/2018/SPKT SEK TR tgl 25 juli 2018 lalu," ungkapnya.

Lanjut dia, menjelaskan, bahwa dari hasil laporan tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan berhasil melacak keberadaan pelaku.

"Pelaku itu diamankan saat berada di rumahnya di Jalan Banta-bantaeng Kota Makassar, sekitar pukul 23:00 WITA, kemarin. Tersangka diamankan bersama dengan barang bukti berupa satu unit motor Fino milik warga Bone, dan pelaku sudah mengakui perbuatannya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, dihubungi melalui via selulernya menyebutkan, modus pelaku dalam melakukan aksinya dengan berkeliling untuk mengintai dengan mencari tempat parkir dan rumah yang motornya diparkir didalam pagar tetapi tidak dikunci ganda.

"Dari hasil introgasi pelaku ini sebelum beraksi dia melihat dulu situasi dan sasaran motor yang mudah dia ambil. Kemudian sepeda motor yang dicuri itu menggunakan kunci letter T," katanya.

Untuk itu, FN (17) warga
Kota Makassar yang dibekuk aparat Polsek Tanete Riattang, akan terancam dipenjara selama 7 tahun.

"Pelaku telah melanggar Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pidana maksimal selama 7 tahun," tutup Kapolres Bone.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook