Gubernur Tinjau Progres Sejumlah Proyek di Kawasan Wisata Bulukumba

Kamis, 30 Juli 2020 - 12:51 WIB
loading...
Gubernur Tinjau Progres Sejumlah Proyek di Kawasan Wisata Bulukumba
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau sejumlah progres sejumlah proyek bernilai puluhan miliar rupiah di Kawasan Wisata Bira Bulukumba. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, meninjau progres proyek senilai Rp45 miliar di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba. Anggaran Rp45 miliar itu bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun anggaran 2020.

Gubernur Nurdin mengaku ini merupakan bentuk support Pemprov Sulsel untuk menjaga pariwisata kita di Bulukumba. "Iya, pagi ini kita meninjau progres pembangunan jalur pedestrian dan pembangunan lainnya di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba ini," ungkap dia, di Pantai Bira Bulukumba, Kamis (30/7/2020).



Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Infrastruktur, Hendra Pachri, menjelaskan pembangunan untuk tahun ini terdiri dari jalur pedestrian sepanjang 700 meter, pasar seni dan terminal. Sementara untuk pembangunan tahap dua atau anggaran tahun 2021 merupakan Pelabuhan Bira-Selayar.

"Ada dua tahap tadi yang di survei terkait pembangunan pariwisata di dalam kawasan Wisata Bira dan Bira Timur Bulukumba. Sementara untuk jumlah keseluruhan yang masuk di dalam kawasan wisata Bira Bulukumba sebanyak Rp43 miliar, dari Rp50 miliar untuk Bulukumba," jelasnya.



Adapun peninjauan lainnya yakni lokasi rencana pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Area tersebut masih dalam proses pengukuran berapa aset milik Pemprov Sulsel dan Kabupaten Bulukumba.

"Baru perencanaan berapa aset Pemprov sana di untuk pembangunan pelabuhan Bira-Selayar. Saat ini belum ada luasannya. Dan diharapkan secepatnya ada hasil luasan, disitu pencernaan diselesaikan di 2020 akhir dan masuk tahap pekerjaan 2021," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)