Hadapi Italia, Schweinsteiger siap sebagai starter

Kamis, 28 Juni 2012 - 12:26 WIB
Hadapi Italia, Schweinsteiger siap sebagai starter
Hadapi Italia, Schweinsteiger siap sebagai starter
A A A
Sindonews.com - Pemain gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger menyatakan kondisinya telah siap 100 persen untuk menghadapi Italia pada laga perempat final Piala Eropa 2012, yang akan berlangsung di Warsawa dini hari nanti.

Seperti diketahui gelandang Bayern Munchen ini sempat diragukan tampil setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat Jerman melakoni laga perempat final kontra Yunani, Jumat (22 Juni 2012) lalu. Tetapi pada proses penyembuhannya pemain ini menunjukkan perkembangan yang positif.

"Saya 100 persen baik dan sangat cocok pada pertandingan nanti. Saya memang sempat mengalami cedera saat menghadapi Yunani tetapi saat ini saya sudah berlatih dua kali dan merasa baik. Saya tak sabar menghadapi pertandingan kontra Italia," ucap Schweinsteiger, seperti dilansir Soccerway, Kamis (29/6/2012).

Menghadapi Italia, Schweinsteiger menaruh perhatian khusus pada lini tengah Gli Azzurri yang digawangi oleh Andrea Pirlo. Meski demikian, ia tetap percaya diri menghadapi laga ini. "Lini tengah Italia bagus dalam penguasaan bola, jadi Anda harus merebut bola dari mereka. Kami tahu tipe permainan Italia dan menyiapkan diri untuk itu. Saya pikir kami punya kualitas dan kuat secara taktik dan fisik. Aku merasa sangat positif tentang semifinal," terangnya.

Terkait komentar pemain Italia Andrea Pirlo yang mengklaim Jerman takut menghadapi Azzurri, julukan bagi Italia. Tetapi Schweinsteiger menegaskan tidak ada ketakutan pada skuad Der Panzer.

"Saya tidak tahu apa yang dikatakan Pirlo atau apa yang dia maksud. Dia adalah pemain berpengalaman dan tahu apa yang harus ia katakan. Seharusnya ada rasa hormat, Jika Anda tidak memiliki rasa hormat, maka Anda bodoh. Italia adalah sebuah bangsa yang besar dengan masa lalu yang besar," ungkap pemain berusia 27 tahun ini.

"Saya pikir kami telah datang sekarang di mana tim dapat mengalahkan lawan besar berikutnya. Ada hal besar, yaitu kami sangat menghormati apa yang telah mereka lakukan, tetapi tidak ada rasa takut," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5468 seconds (0.1#10.140)