TOPIK TERPOPULER

Kantongi Rekomendasi Demokrat dan Hanura, AHP-AMM Masih Tunggu Golkar

Eky Hendrawan
Kantongi Rekomendasi Demokrat dan Hanura, AHP-AMM Masih Tunggu Golkar
Paket AHP-AMM memperlihatkan rekomendasi Partai Demokrat yang sudah diperolehnya. Foto/Istimewa

BULUKUMBA - Langkah Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Andi Murniyati Makking (AMM) semakin mulus menatap pesta demokrasi pada Desember mendatang. Hal tersebut menyusul terbitnya rekomendasi Partai Demokrat untuk pasangan ini.

Sejauh ini, paket AHP-AMM telah mengantongi rekomendasi dua parpol yakni Hanura dan Demokrat. Tinggal menunggu rekomendasi resmi dari Golkar agar pasangan ini memastikan tiket bertarung pada Pilkada Bulukumba 2020.

Baca Juga: Jagoan Demokrat pada Pilkada Bulukumba Berpotensi Berubah



"Kami masih menunggu dukungan dari partai pengusung berikutnya. Setelah Hanura dan Demokrat akan segera menyusul rekomendasi Golkar. Secara umum kami semakin yakin dan semangat bahwa Insya Allah kami akan menang di Pilkada Bulukumba," kata Ketua Tim Pemenangan AHP-AMM, Irwan Nasir, Kamis (30/7/2020).

Rekomendasi dari Demokrat ini juga memperkuat posisi AHP yang tengah bersaing dengan Jamaluddin M Syamsir mendapatkan rekomendasi Golkar. Semakin banyaknya dukungan parpol lain membuat posisi AHP semakin kuat dan punya nilai tawar tinggi.

"Alhamdulilah kami baru saja kembali menerima rekomendasi partai Demokrat. Ini merupakan rekomendasi kedua setelah Hanura dan ini artinya syarat untuk mencukupkan delapan kursi semakin dekat," jelasnya.

Baca Juga: Demokrat Berikan Surat Tugas ke AHP-AMM di Pilkada Bulukumba

Irwan mengaku partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tak asal keluarkan rekomendasi, melainkan sudah melalui pertimbangan matang. Salah satunya tentu terkait kans paket AHP-AMM memenangkan kontestasi politik ini.

Pasangan AHP-AMM oleh banyak pihak dinilai merupakan pasangan ideal dan berpengalaman. Toh, keduanya merupakan wakil rakyat dan berstatus ketua partai di Bulukumba. AHP adalah Ketua Golkar Bulukumba dan AMM merupakan Ketua Demokrat Bulukumba.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!