Tiga Komandan Batalyon Lingkup Kodam Hasanuddin Resmi Berganti

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:05 WIB
loading...
Tiga Komandan Batalyon Lingkup Kodam Hasanuddin Resmi Berganti
Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Andi Muhammad memimpin prosesi sertijab tiga komandan batalyon lingkup Kodam Hasanuddin. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad, memimpin serah terima jabatan tiga komandan batalyon alias danyon di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin . Seremonial sertijab itu digelar di Lapangan Upacara Yonzipur 8/SMG Sangkeang, Kabupaten Maros, Kamis (30/7/2020).

Ketiga danyon yang berganti yakni Danyonif Raider 700/WYC dari Letkol Inf Hengky Vantriardo kepada Letkol Inf Apriady Nidjo. Lalu, Danyonkav 10/Mendagiri dari Letkol Kav Indarto kepada Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra. Terakhir, Danyonzipur 8/SMG dari Letkol Czi Catur Witanto kepada Letkol Czi Agung Triwahyudi.



Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi. Ini merupakan implementasi dari proses regenerasi guna meningkatkan kinerja satuan sehingga dapat mendukung kesuksesan tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya itu, dalam menerima dan menjaganya harus dilandasi dengan tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Dengan memahami esensi tersebut, kepercayaan dan amanah yang diberikan harus dapat dipertanggungjawabkan kepada negara maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap dia.



"Oleh karena itu, saya berharap para pejabat baru agar memiliki komitmen untuk meningkatkan profesionalisme prajurit melalui upaya-upaya yang kreatif dan inovatif," sambung pimpinan Kodam Hasanuddin ini.

Di akhir sambutannya pimpinan Kodam Hasanuddin berpesan kepada para istri selaku Ketua Cabang Persit di masing-masing satuan untuk selalu berpikir maju, positif sehingga dapat membangun suasana organisasi yang solid dan nyaman serta terjaganya keharmonisan keluarga.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)