Cegah Penularan COVID-19, Pj Wali Kota Makassar Tiadakan Open House

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:23 WIB
loading...
Cegah Penularan COVID-19, Pj Wali Kota Makassar Tiadakan Open House
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin memastikan meniadakan open house guna mencegah terjadinya penularan COVID-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin, memastikan tidak menggelar open house sebagai bentuk silaturrahmi halalbihalal Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 yang masih terus terjadi di Kota Makassar.

Rudy menerangkan kendati kasus harian virus corona di Makassar cenderung menurun, tapi kewaspadaan tidak boleh dikendorkan. Pelonggaran belum bisa dilakukan pada berbagai aspek, termasuk melakukan pertemuan orang dengan jumlah yang banyak harus dihindari.

“Insya Allah besok saya bersama keluarga akan menunaikan Salat Idul Adha di rumah saja, dan mengingat saat ini kita masih dalam situasi pandemi, maka kegiatan silaturahmi secara fisik atau lazim disebut open house tidak kami lakukan," kata Rudy, Kamis (30/7/2020).



Langkah pihaknya meniadakan open house didorongnya juga dilakukan seluruh pejabat maupun warga Makassar lain. "Ini juga kami imbau kepada seluruh warga kota agar tetap selalu waspada dan hati-hati, selalu perhatikan protokol kesehatan apapun aktivitas yang kita lakukan," ucap dia.

Bagi Rudy, Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 merupakan momentum kesadaran sebagai pengalaman sejarah yang mungkin tidak pernah terulang. Ia memaknai Idul Adha kali ini menjadi tonggak sejarah untuk menanamkan kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan demi menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

“Di momentum Idul Adha ini marilah kita berdoa dan berikhtiar bersama-sama agar kita segera terbebas dari pandemi virus ini. Kita belajar dari kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan anaknya Nabi Ismail sebagai jalan keluar bagi kita semua menuju kehidupan normal seperti sebelum wabah ini hadir ditengah-tengah kita” pungkas Rudy.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2697 seconds (0.1#10.140)