PSI Salurkan Sapi Kurban untuk Pengungsi Banjir Bandang di Lutra

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:50 WIB
loading...
PSI Salurkan Sapi Kurban untuk Pengungsi Banjir Bandang di Lutra
PSI mengirim satu ekor sapi kurban yang akan disembelih dan dagingnya dibagikan untuk pengungsi korban banjir bandang di Lutra. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merayakan Idul Adha tahun ini dengan menyalurkan daging kurban di lokasi pengungsian korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel.

Seekor sapi berbobot sekitar 400 kilogram rencananya akan disembelih dan dibagikan di titik pengungsian Panampung, tepatnya di Desa Radda, Kecamatan Baebunta.

"Kami memilih membagikan daging kurban di Panampung karena banyaknya pengungsi yang berada di sini," ungkap Fajar Jabir selaku Ketua DPD PSI Lutra, Kamis (30/7/2020).



Tercatat lebih dari 2.000 jiwa pengungsi yang masih tinggal di tenda-tenda darurat pada titik pengungsian Panampung tersebut.

Sejak terjadinya bencana banjir bandang pada (13/7) lalu, puluhan kader PSI se-Luwu Raya turut serta dalam berbagai kelompok relawan kemanusiaan. Mereka hingga kini tetap bertahan di berbagai titik pengungsian mendampingi warga yang membutuhkan.

"Kita sama-sama berdoa semoga seluruh pengungsi bisa melewati masa-masa sulit ini. Hari ini kami juga telah membagikan perlengkapan shalat kepada warga yang membutuhkan untuk dapat melaksanakan Salat Idul Adha besok" pungkas Fajar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)